by

24 Mess Karyawan Milik PT. Arara Abadi di Tualang Terbakar

-Berita-211 views

NarasiNewsSIAK – RiauTerkini, Kebakaran hebat melanda Mess karyawan milik PT. Arara Abadi di kampung Pinang Sebatang Barat, Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Jumat (21/2/20) sekira pukul 02.00 WIB. Kobaran api menghanguskan 24 Bangunan Mess, tak hanya itu 1 unit mobil Toyota Avanza juga ikut hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

Si jago merah hanguskan puluhan mes karyawan milik PT. Arara Abadi di kampung Pinang Sebatang Barat, Siak. Satu mobil avanza ikut hangus.

Akibat kebakaran hebat itu, Seorang korban bernama Sarifudin mengalami luka bakar saat berusaha menyelamatkan mobil Toyota Avanza miliknya, namun naas mobil tersebut tak bisa diselamatkan. Dalam kebakaran tersebut, 23 Kepala keluarga (KK) dilaporkan kehilangan tempat tinggal.

“Saya mencoba menyelamatkan harta benda saya bang, Honda Jupiter berhasil diselamatkan, namun mobil Avanza yang coba saya selamatkan ikut terbakar,” jelas Sarifudin saat ditemui di lokasi kebakaran milik PT. Arara Abadi itu. Terkait penyebab kebakaran, lanjutnya, saya tidak tahu persis, karena saya mencoba menyelamatkan sebisanya, dengan alat seadanya untuk memadamkan api, sembari, berteriak meminta pertolongan.

“Selang 30 menit, bangunan yang terdiri 23 rumah dan satu WC itu rata dengan tanah, luka bakar dibagian belakang dan kaki itu baru terasa sekarang,” jelas Sarifudin menceritakan. Sementara itu, Kapolsek Tualang melalui Waka Polsek Tualang, IPTU Ronny Reduansyah, kepada wartawan mengatakan, bahwa penyebab kebakaran diduga dari Konsleting arus listrik. Sumber api berasal dari rumah Irha Neris, kemudian saksi Irha Neris keluar rumah untuk meminta pertolongan kepada tetangganya Sarifudin, dan kedua korban itu meminta tolong kepada tetangga yang lain untuk meminta bantuan.

“Masyarakat setempat pun berusaha membantu untuk memadamkan api dengan mengunakan alat seadanya. Namun, dikarenakan seluruh bangunan mess sopir tersebut terbuat dari kayu, maka api dengan cepat membakar seluruh Mess Sopir PT. Arara Abadi Blok L dan Blok M,” jelas Ronny. Selang, beberapa menit, datanglah satu unit mobil pemadam kebaran milik Pemda Kecamatan Tualang serta disusul dengan 3 (tiga) unit Mobil Pemadam Kebakaran milik PT. Indah Kiat untuk melakukan pemadaman di Tempat kejadian perkara.

“Sekira pukul 04.30 WIB, api berhasil dipadamkan. Total kerugian yang dialami korban hingga saat ini belum bisa diperkirakan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun dua orang, Irha Neris dan Sarifudin terkena luka bakar akibat berusaha menyelamatkan barang-barang berharga yang berada di dalam rumah,” pungkasnya.***

(yog)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita