by

Agus Wahyudi “H.Paisal Telah Menunjukkan Sikap Seorang Pemimpin Yang Baik

-Berita-271 views

Keterangan Foto : Agus Wahyudi Salam Kompak Bersama Tokoh Masyarakat Dumai Zainal Arifin.

NarasiNews,Riau. – Pasca pemanglian tim penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi kepada Walikota Dumai terpilih H.Paisal,sontak membuat warga Dumai menjadi kaget.


Mendengar hal ini Sekretaris SWI Propinsi Riau,Juga Pendiri Yayasan Pena Mas angkat bicara Menurut Sekretaris SWI DPW Propinsi Riau Agus Wahyudi SH.Menyampaikan kepada media ini bahwa pemahaman Yang dimaksud dengan saksi, Adalah : 
menurut Pasal 1 angka 26 Di Kitab Undang -Undang Hukum Acara Pidana atau dikenal dengan (KUHP) adalah orang yang dapat memberikan keterangan Guna Kepentingan penyelidikan,penututan dan pradilan. tentang suatu perkara pidana yang ia dengar sendiri,ia liat sendiri dan ia alami sendiri.


Selain itu Dipanggil sebagai saksi oleh penyidik dengan surat panggilan yang sah serta berhak diberitahukan alasan pemanggilan tersebut (Pasal 112 ayat (1) KUHAP) ungkap nya.


Disini Pak H.Paisal telah menunjukkan sikap seorang Pemimpin yang baik karena ia seorang Pemimpin memiliki komunikasi yang baik selanjutnya,ia juga memiliki sikap berani dan menginspirasi selain itu ia juga seorang Pemimpin selalu menjadi diri Sendiri,dan Selalu bisa menghargai orang lain jelas Sekretaris Sekber Wartawan Indonesia Agus Wahyudi SH kepada media ini.


Sebelum nya diketahui dari pemberitaan berbagai media memberitakan bahwa Wali Kota Dumai terpilih H Paisal turut diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi dalam kasus pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kota Dumai APBNP Tahun 2017 dan APBN 2018.

Dia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka mantan Wali Kota Dumai, Zulkifli Adnan Singkah (ZAS).


Paisal diperiksa bersama 6 orang lainnya dari pihak swasta di gedung Mapolda Riau, Senin (8/2). Paisal diperiksa lantaran saat itu menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Dumai, periode 2017-2018.
“Hari ini ada 7 orang saksi yang diperiksa. Dari pihak swasta ada 6, Dedi, Benny Akbar, Jasminto, Kun Teng, M Yusuf Kumbang, dan Zulhernanto. Sementara satu lagi ada H Paisal, mantan Kadinkes Kota Dumai,” kata Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Senin (8/2).


H Paisal telah ditetapkan sebagai Wali Kota Dumai terpilih, oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai, pada Kamis (21/1) lalu. Dalam waktu dekat, dia akan dilantik secara serentak di Riau.

Sedangkan Zulkifli AS sudah ditahan KPK beberapa waktu lalu.
Dengan SK Nomor 05/PL.02.7-Kpt/1472/Kota/I/2021 tentang penetapan pasangan calon walikota dan wakil wali kota terpilih dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota Dumai tahun 2020 menetapkan pasangan calon walikota dan wakil walikota nomor urut 03, Paisal-Amris yang diusung Partai Nasdem dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai Paslon Walikota dan Wakil Walikota Dumai terpilih dengan perolehan suara terbanyak yaitu 50.692 suara.
(Redaksi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita