by

Akun Facebook Plh Walikota Dumai, H Herdi Salioso Dikloning

-Berita-53 views

 
NarasiNews,Dumai. –  Kembali beredar sebuah pesan berantai di media sosial khususnya Facebook Messenger mengatasnamakan Plh Walikota Dumai, H Herdi Salioso. Akun tersebut melakukan penggalangan dana bakti sosial (baksos) melalui chat messenger Facebook.

Dalam pesannya tertulis bahwa penggalangan dana dikumpulkan melalui transfer lewat rekening bank yang tidak atas nama pribadi, yang mana sebelumnya oknum bernama Dita Amelia Rahman, kini oknum tersebut beratasnamakan Indah Setia Sari.


Plt Kepala Diskominfo Kota Dumai, Mhd Fauzan telah mengkonfirmasi bahwa akun pribadi Plh Walikota Dumai tersebut telah dikloning atau digandakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan menggunakan informasi serupa guna mengelabui targetnya. 

“Diinformasikan, bahwa akun Facebook Plh Walikota Dumai, H Herdi Salioso telah dikloning, dan pada kesempatan ini juga disampaikan bahwa beliau sudah tidak menggunakan media sosial tersebut. 

Mohon agar tidak menanggapi permintaan pertemanan terlebih ketika ada permintaan bantuan baik melalui FB, HP ataupun lainnya,” ucap Mhd Fauzan, Senin (21/12/2020).


Oleh karenanya, penggalangan dana yang mengatasnamakan Plh Walikota Dumai tersebut tidaklah benar dan telah melakukan penipuan berkedok Baksos dengan menggunakan akun Kloning Bapak H Herdi Salioso.

Masyarakat dihimbau agar lebih berhati-hati ketika menerima pesan yang memanfaatkan media sosial ataupun WA yang tidak jelas.(Diskominfo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita