by

Alahmak ? PNS Bengkalis Nongkor Di Kedai Kopi Waktu Jam Kerja

-Berita-93 views

NarasiNews,Bengkalis – Kebiasaan masyarakat Bengkalis ngopi di kedai kopi merupakan hal yang lumrah di jumpai di masyarakat.
Kedai kopi merupakan tempat berkumpul dan bahkan berunding pekerjaan.

Kebiasaan duduk di kedai kopi sudah bejalan cukup lama dan sudah menjadi semacam tradisi masyarakat Bengkalis.

Bagi para PNS yang duduk di kedai kopi pada saat jam kerja di nilai sudah melanggar aturan sebagai PNS, yang mana jam bekerja seharusnya berada di Kantor sebagai pelayanan publik.

Dari pantauan awak media di merata kedai kopi di kota Bengkalis hampir semua kedai kopi terlihat PNS dengan menggunakan seragamnya duduk di kedai kopi pada saat jam kerja.

Sangat di sayangkan tidak ada tindakan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkalis dalam minindak kedisiplinan PNS.
Sepertinya Pemda Kabupaten Bengkalis membiarkan hal ini terjadi, sehingga PNS tidak merasa takut kena sanksi dari Pemda jika berada di kedai kopi saat jam kerja.

Kepada Plh Bupati Bengkalis, kepala Inspektorat, kepala BKD dan kepala satpol PP Kabupaten Bengkalis untuk lebih giatnya menertipkan dan menindak PNS yang bolos atau duduk di kedai Kopi saat jam kerja.

Aris warga kota Bengkalis yang di jumpai awak media, Selasa 11 Agustus 2020 mengungkapkan ” bukan tak boleh PNS duduk di kedai kopi untuk sarapan pagi, tapi sesudah sarapan hendaknya segera masuk kantor lagi dan melayani masyarakat. Ini tidak, duduk di kedai kopi sampai jam 12 Tengah hari, dan tak masuk kantor lagi,” terangnya.

Di minta Pemda Kabupaten Bengkalis melalui dinas terkait untuk bertindak tegas dalam hal kedisiplinan PNS, coba dilihat kedai kopi di Bengkalis ini mulai jam 08.00 hingga 11.00, mayoritas yang duduk kedai kopi adalah PNS dengan seragam lengkap.

“Biasanya dari jam 08.00 sampai 11.00 banyak PNS ngopi di kedai kopi. Diminta Plh Bupati Bengkalis dan kepada dinas terkait untuk mengadakan sidak terhadapnya PNS yang sering ngopi di jam kerja, agar kedisiplinan PNS terjaga,” harapnya.

Hal senada juga di ungkapkan Edi terkait PNS yang sering nongkrong di kedai kopi saat jam kerja.


“Diminta Plh Bupati Bengkalis melalui Kepala Sat Pol PP Bengkalis untuk mengadakan sidak kepada PNS yang sering nongkrong di kedai kopi saat jam kerja, dan jika kedapatan hendaknya di beri sanksi disiplin yang tegas kepada yang bersangkutan, sehingga menjadi efek jera,” tegasnya.(jf.ep)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita