by

Anggota DPRD Bengkalis Sanusi, SH.,MH Tanggapi Penyekapan Karyawan Oleh PT. IDB

-Berita-173 views

NarasiNews, Bengkalis – Penyekapan Karyawan oleh PT. IDB merupakan tindakan yang kurang manusiawi dan sangat bertentangan dengan peraturan perundang undangan di negara kesatuan republik Indonesia (NKRI)

Berdasarkan surat pengaduan Abang kandung korban Syahbuddin tertanggal 7 Juni 2020 yang di tujukan kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Bengkalis Komisi I yang menyatakan adiknya Syafrizal dalam penyekapan oleh PT. IDB di Mess sejak tanggal 14 April 2020 hingga saat ini.

Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Komisi I Sanusi, SH., MH sangat menyayangkan hal ini terjadi.Dengan tegas Sanusi menanggapi penyekapan ini.
“Sangat menyayangkan tindakan main hakim sendiri yang dilakukan oleh PT. IDB terhadap karyawan bernama Syafrizal, dengan melakukan penyekapan mulai dari tanggal 14 April 2020, Perusahaan tidak dibenarkan main hakim sendiri dan melakukan tindakan kesewenangan terhadap karyawannya. Negara ini negara hukum, ada aturan yang mengatur jika seseorang diduga melanggar hukum atau peraturan, jika bersalah kenapa tidak dilakukan dengan cara baik dan rasa kemanusiaan.”

Sanusi, SH., MH melanjutkan “Kita meminta kepada pihak yang berwenang menindak perusahaan atau Management yang melakukan tindakan main hakim sendiri ini. Hal ini tidak bisa dibiarkan, kita sudah sampaikan kepada Pimpinan Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis untuk memanggil Management Perusahaan IDB ini untuk Hearing dan meminta pertanggung jawaban,” tegasnya.

Konfirmasi awak media dengan keluarga Syafrizal melalui sambungan telephon terkait penyekapan tersebut, pihak keluarga telah menyerahkan masalah ini dengan kuasa hukumnya.

(ep)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita