by

Antisipasi Wabah Covid-19, (KAMMI Dumai) Turun Membagikan Masker Gratis dan Penyemprotan

NarasiNews – Dumai, – Dalam usaha mencegah penyebaran wabah virus covid-19 di Kota Dumai, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI Dumai) turun melakukan aksi nyata ditengah masyarakat dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat Kota Dumai, Jumat (27/3/2020). Ada ratusan masker yang dibagikan kepada warga yang harus bekerja diluar ruangan seperti pedagang kaki lima, pengemudi becak, ojek dan penjaga parkir.

Ketua KAMMI Dumai Apilio Zikri mengatakan, perlunya perhatian khusus kepada pekerja dan pedagang kecil yang harus tetap bekerja dipinggiran jalan meskipun ditengah isu wabah corona ini, mereka bertemu dengan orang banyak, apalagi ditambah saat ini meroketnya harga masker dan sulit ditemukan di toko maupun apotek.

“Dikarenakan sulit mendapatkan masker tersebut dan harganya yang mahal, maka kami berupaya mengadakan masker jenis kain untuk menjadikannya sebagai masker alternatif dalam pencegahan penyebaran virus covid-19 tersebut.”

Ia menjelaskan, selain membagikan masker, KAMMI Dumai juga ikut berpartisipasi dalam menyemprotkan cairan desinfektan dibeberapa lingkungan masyarakat dan tempat-tempat ibadah. Bekerja sama dengan Tim Tanggap Madani Peduli dari LAZ MHC Dumai.

“Meskipun berbagai upaya telah dilakukan oleh petugas dan pemerintah, Kami juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, kebersihan, mengikuti anjuran pemerintah, serta terus berdoa, agar usaha kita semua dapat menekan penyebaran pandemi virus corona ini dan dapat beraktivitas kembali seperti semula.” pungkasnya.

( Redaksi )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita