by

Bea Cukai Dumai dan TNI AL Bersama BNN Jakarta berhasil Menangkap 32 Kilogram Sabu asal Malaysia

-Berita-360 views

NarasiNews, Dumai, – Kapal Patroli Bea Cukai Dumai Bersama TNI AL berhasil melakukan penangkapan sabu sebanyak 32 Kg Sabtu kemarin (13/6) di Perairan Tanjung Leban, Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis Riau.yang merupakan berbatasan langsung dengan Selat Malaka dan menjadi gerbang masuk perdagangan Indonesia Malaysia.

Kepala Seksi Penyuluhan Layanan Informasi (PLI) BC Dumai Gatot Ketika di Konfirmasi media ini melalui Seluler nya
membenarkan kejadian penangkapan Narkoba jenis Sabu Sabu

Ia menjelaskan penangkapan narkoba jenis sabu-sabu itu berawal pada Jumat (12/6) sekitar pukul 23.30 WIB. “Awalnya Tim P2 KPPBC TMP B Dumai mendapat informasi dari masyarakat akan adanya upaya penyeludupan sabu-sabu dari Muar Malaysia menuju Kota Dumai,” terangnya.

Berdasarkan informasi tersebut, petugas Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Dumai bekerja sama dengan POMAL Dumai, dan BNN Jakarta membentuk tim gabungan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Bea dan Cukai Dumai untuk melakukan pengejaran.

“Pada Sabtu (13/6) malam sekitar 01.30 WIB tim bergerak dengan menggunakan tiga kapal Patroli Bea dan Cukai. Sampai pukul 07.00 WIB tim gabungan Bea Cukai Dumai, POMAL Lanal Dumai belum menemukan kapal yang dicurigai, dan tim gabungan tetap siaga di perairan sekitar Kawasan Industri Dumai dan perairan Dumai,” tuturnya.

Namun baru pada sekitar pukul 13.55 WIB tim gabungan mencurigai sebuah speed boat dengan mesin kekuatan 60 PK yang melaju kencang menyisir perairan Tanjung Leban Dumai dari arah Bengkalis.

“Melihat itu, tim bergerak melakukan pengejaran dan menghadangnya. Speed boat yang ternyata ditumpangi tiga orang tersebut berusaha melarikan diri dan nekat hendak menabrakkan kapalnya ke kapal Patroli Bea Cukai. Namun karena kesigapan petugas, kapal penyeludup malah mengalami kerusakan bodi dan akhirnya tenggelam,” terangnya

Alhasil, petugas berhasil mengamankan dua orang pelaku yaitu RI WNI, warga Pulau Rupat dan MY WNI, warga Kota Dumai dengan barang bukti. Sementara satu orang pelaku berhasil melarikan diri dengan melompat ke bibir pantai pada proses pengejaran. “Rencananya akan ada press release pada, Ahad (14/6) besok (hari ini,red),” Jelas nya.

Red

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita