by

Berikut Pernyataan Resmi Telkomsel Terkait Penurunan Akses Layanan Telekomunikasi Telkomsel Sumatera

-Berita-142 views

NarasiNews, Pekanbaru  Selasa (11/8) pada pukul 15.00 WIB telah terjadi kebakaran di Sentral Telepon Otomat (STO) Pekanbaru Centrum. Tak butuh waktu lama sijago merah berhasil dipadamkan pada pukul 15.51 WIB. Dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa. Sementara untuk penyebab kebakaran masih dalam proses investigasi. 

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo di Jakarta mengatakan bahwa saat ini layanan Telkomsel khususnya di Wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah mengalami gangguan. 


Sedangkan untuk layanan IndiHome yang tercatu dari STO tersebut yang umumnya pelanggan berlokasi  di kota Pekanbaru juga mengalami gangguan. 

“Saat ini, TelkomGroup sedang melakukan mitigasi dan  proses pemulihan layanan. Atas nama 
manajemen TelkomGroup, kami menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan khususnyayang terdampak atas ketidaknyamanan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan bahwa kejadian kebakaran ini juga berdampak pada layanan panggilan suara dan SMS untuk sementara ini belum dapat digunakan. Sebab ada penurunan kualitas akses data di sejumlah wilayah di Sumatera.

“Saat ini tim teknis Telkomsel masih berupaya maksimal untuk memulihkan layanan secara keseluruhan agar dapat berjalan normal kembali,” ujarnya melalui rilis yang dikirim pihak telkomsel seperti yang dikutip  Riauaktual.com, Selasa Malam.

menambahkan, jika pihaknya akan terus menyampaikan informasi lebih lanjut secara berkala untuk perkembangan proses pemulihan layanan tersebut.

“Selain informasi, kami juga menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak atas gangguan dan  ketidaknyamanan yang terjadi. Terima kasih atas kepercayaan pelanggan untuk tetap menggunakan layanan Telkomsel,” tutupnya.

Sumber : Riauaktual.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita