by

Berkah Jum’at: Tim KKN UNRI Berbagi Rezeki di Masa Pandemi Covid-19

NarasiNews, Dumai, Masjid Al-Furqon yang beralamatkan di Jl. Samudera RT.07 merupakan tempat kegiatan yang dipilih oleh Tim KKN Universitas Riau untuk membagikan rezeki berupa makanan kotak kepada masyarakat setempat pada Jum’at, (24/07).

Kegiatan ini merupakan salah satu program Tim KKN dan bertujuan untuk meringankan serta dapat membantu masyarakat setempat dimasa pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan ini, Tim KKN yang dibimbing oleh M. Yogi Riyantama Isjoni SE.ME. selaku DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) bekerjasama dengan pihak pengurus Masjid Al-Furqon. Samsul selaku Ketua Masjid mengatakan “Kegiatan ini sangat bagus ya, apalagi dapat membantu masyarakat dimasa sulit-sulit begini”.

“Sebelumnya kegiatan berbagi seperti ini belum ada dan ini baru pertama kali dibuat” tambahnya. Dalam pelaksanaanya, Tim KKN melakukan briefing terlebih dahulu, agar proses dapat berjalan dengan semestinya.

Pembagian makanan dilaksanakan usai sholat jum’at sekitar pukul 13.00 WIB.
Pihak pengurus Masjid Al-Furqon beharap kegiatan seperti ini terus ada dan berlanjut hingga kapanpun. “Kami berharap kegiatan berbagi seperti ini tetap berlanjut hingga kapanpun, dikarenakan kegiatan ini sangat bagus”.

Menariknya, meskipun masih dalam keadaan pandemi Covid-19 tidak menyurutkan langkah masyarakat setempat untuk beribadah. Tentunya, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Hingga kegiatan usai, Tim KKN melakukan foto bersama dengan pengurus Masjid Al-Furqon. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita