by

Bhakti Sosial MPC PP Bengkalis Di Kecamatan Bathin Solapan

-Sosial-92 views

NarasiNews, Bengkalis – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Kabupaten Bengkalis melaksanakan bhakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada sejumlah Ustad dan mengunjungi Panti Asuhan Sayang Omak di Kecamatan Bathin Solapan, Sabtu (2/5/2020).

Kegiatan bhakti sosial MPC PP Bengkalis ini dikoordinir oleh Ketua Bidang Kerohanian, Ustad M. Subli bersama Ketua Bidang Kesehatan dan Sosial kemasyarakatan, Choriah Elsa.

Acara pembagian sembako dilaksanakan di Klinik Rathu Beautycare yang beralamat di jalan Mawar Duri, Kecamatan Mandau.
Bantuan ini diterima secara simbolis oleh 5 orang Ustad, selanjutnya sembako tersebut akan di antar ke rumah masing-masing para Ustadz.

Ketua MPC PP Bengkalis, Asep Setiawan melalui Ketua Bidang Kerohanian, M. Subli mengatakan “kegiatan bhakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan yang di programkan oleh MPC PP Kabupaten Bengkalis di Bulan Ramadhan 1441 H. Tujuannya adalah sebagai bentuk kepedulian dan empati Pemuda Pancasila terhadap kelompok warga yang ikut terkena dampak pandemi Covid-19.”

“Melihat pandemi yang terjadi saat ini, salah satu kelompok yang terkena dampak adalah mereka yang sehari-hari beraktifitas dengan orang banyak seperti guru ngaji yang mendidik puluhan hingga ratusan anak murid, atau guru agama yang selalu hadir dalam pengajian umum dengan masyarakat.
Namun semenjak pandemi ini mereka menghentikan semua aktifitasnya,” Terang Subli.

“Saya meyakini bahwa, bantuan yang diberikan ini masih jauh dari kata cukup dan tentunya tidak bisa memuaskan seluruh Ustad yang ada, tapi setidaknya ini merupakan langkah awal sebagai sarana kita untuk ikut peduli kepada mereka yang terkena dampak wabah Covid-19,” Ujar Subli yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Bengkalis ini.

Selesai penyerahan sembako, MPC PP Bengkalis bergerak mengunjungi Panti Asuhan Sayang Omak di Kecamatan Bathin Solapan dan langsung di sambut oleh pengasuh dan anak-anak panti asuhan tersebut.

Kunjungan ke panti asuhan sayang omak ini diselingi dengan pembagian makanan berbuka puasa kepada pengasuh dan anak-anak panti asuhan yang belum lama ini tempatnya mengalami musibah kebakaran.

“Alhamdulillah, di bulan Ramadhan ini kami kembali bisa berbagi dengan pengasuh dan anak-anak panti asuhan sayang omak” ungkap Subli dengan rasa haru.

Di saat bersamaan, Ketua Bidang Kesehatan dan Sosial Kemasyarakatan MPC PP Bengkalis, Choriah Elsa berpesan kepada pengasuh dan anak-anak panti asuhan agar selalu menjaga kesehatan dengan menjaga kebersihan lingkungan, rajin mencuci tangan dan patuhi himbauan pemerintah.
Choriah Elsa yang juga merupakan pemilik Klinik Perawatan dan Kecantikan RATHU Beautycare – Duri ini.

Acara ditutup dengan doa bersama untuk kebaikan dan keselamatan Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan ini di dukung oleh Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) dan RATHU Beautycare Duri.

(ep.ib)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita