by

BPBD Bengkalis Akan Beri Bantuan TKI Pulang Dari Malaysia

-Sosial-105 views

Narasi, Bengkalis – Ribuan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Bengkalis yang pulang dari Malaysia di tetapkan sebagai ODP Covid 19 saat ini sudah di nyatakan sehat mendapatkan bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkalis. Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari BPBD Bengkalis kepada TKI yang baru saja pulang dari Malaysia ini jumlahnya di perkiraan ribuan orang.

Salah satu syarat mendapatkan BLT ini harus memiliki tabungan atau Rekening Bank Riau Kepri. Tampak ratusan masyarakat memadati Kantor Bank Riau Kepri Cabang Bengkalis, Kamis (30/04/2020) untuk membuat rekening pada Bank Riau Kepri Cabang Bengkalis sebagai syarat mendapatkan bantuan tersebut.

Salah seorang masyarakat yang juga TKI asal Desa Penebal kepada awak media mengatakan “Alhamdulillah dapat BLT dari pemerintah, memang sekarang ajab di kampung, ekonomi payah harga karet sudah turun,” keluhnya.

Kelapa BPBD Bengkalis H. Tajul Mudarriskepada awak media, Kamis (30/04/2020) mengatakan “Pemerintah menyalurkan BLT melalui BPBD Bengkalis sebanyak jumlah ODP TKI yang pulang dari Malaysia melalui pelabuhan Bandar Sri Laksamana dan Pelabuhan Bandar Setia Raja yang tercatat pada gugus tugas Covid 19 Kabupaten Bengkalis. Diperkirakan jumlahnya ribuan orang dan semuanya yang tercatat akan dapat bantuan.” Ungkapnya.
(RED)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita