by

Bupati dan Wabup Rohil Resmi di Lantik Gubenur Riau

-Berita-72 views

NarasiNews, Pekanbaru. – Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) atau dikenal dengan Afrizal Sintong dan Sulaiman telah resmi di lantik oleh Gubernur Riau H.Syamsuar pada periode 2021 – 2024. 

Acara pelantikan pada pagi tadi di Balai pelangi, Kompleks Gubernur Riau, Jalan Diponogoro Pekanbaru, Selasa (8/6).

Pelantikan dilakukan dengan mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat dan terbatas kepada undangan serta tamu terbatas di masa Pandemi Covid-19, terlihat hanya Forkopimda Riau dan Kabupaten Rohil yang dapat menyaksikan secara langsung prosesi pelantikan ini, sementara para tamu undangan dan keluarga menyaksikan pelantikan ini melalui Live Streaming Chanel Media Sosial Diskominfo Riau.

Terlihat hadir dalam acara ini Bupati sebelumnya H.Suyatno AMp, beserta Wakil Bupati H.Jamiluddin,Ketua DPRD Maston beserta Anggota DPRD Rohil, Kapolres AKBP Nurhadi Ismanto,SH,S.I.K, Sekda HM Job Kurniawan AP, MSi, Kajari Yuliarni Appy SH MH,Dandim 0321/rohil Letk Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI.Pol, Ketua PN Rohil Andry Simbolon SH MH, Asisten, pimpinan OPD, dan instansi vertikal lainnya,serta pejabat Propinsi Riau dan undangan. 

Dalam sambutannya Gubenur Riau H.Syamsuar berpesan, Bupati Afrizal Sintong dan Wakil Bupati H.Sulaiman,SS,MH Rohil bekerja dan menjalankan tugas sesuai tanggungjawab dan amanah yang diberikan bersama membangun negeri untuk seluruh masyarakat Rohil.

“Pelantikan ini kita nilai memiliki makna dan arti strategis untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Rohil, hal ini sesuai amanah yang di berikan masyarakat Rohil kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih,bersama membangun negeri.” katanya. 

Dikatakannya lagi Pelantikan ini di gelar berdasarkan SK dari Menteri Dalam Negeri Noomor 131.14-281 tahun 2021.

 Gubri percaya dengan sudah dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Rohil,dapat membawa kesejahteraan dan kemajuan bagi Kabupaten Rohil kedepannya.

Selanjutnya, Gubri juga berharap agar Bupati serta Wakilnya dapat langsung berkoordinasi dengan DPRD dan Forkompinda serta Masyarakat untuk melanjutkan program prioritas pembangunan Rohil kedepannya.

“Setelah dilantiknya, Saya harapkan dapat merangkul semua kalangan masyarakat, untuk melakukan koordinasi dengan DPRD dan Pimpinan Forkominda serta semua pihak untuk bersama membangun negeri untuk kemajuan Rohil,” Harapnya.

Selain itu, lanjut orang nomor satu di Riau ini,saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, untuk itu diharapkan pemimpin baru Rohil ini untuk segera bekerja ekstra mengatasi penanganan Covid-19 serta mensukseskan program vaksinasi kepada seluruh masyarakat Rohil.

“Satu tugas yang sudah menunggu di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini,perlu kerja ekstra untuk menurunkan kasus dan juga mendukung program vaksinasi kepada masyarakat,”Tegasnya. 

Terakhir, sambung Gubri Syamsuar, “Kami atas nama Masyarakat dan Pemerintah Provinsi Riau, Mengucapkan selamat atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rohil, semoga ditangan mereka menjadi lebih maju dan sejahtera masyarakatnya. “Tandasnya.

Sementara, Bupati Rohil Afrizal Sintong usai dilantik kepada awak media mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau yang telah melantiknya sebagai Bupati Rohil bersama Wakil Bupati serta kepada seluruh pendukung,simpatisan dan masyarakat Rohil yang hadir di acara ini berjalan lancar,aman dan tertib sesuai Prokes Covid-19.

“Terima kasih kepada Pak Gubernur Riau beserta Wakil Gubernur, yang telah mensukseskan acara pelantikan kami sehingga berjalan dengan lancar,aman dan tertib begitu juga kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Rohil yang tidak dapat di sebutkan satu persatu,mari bersama kita membangun negeri ini.”Ucapnya mengakhiri.(Rozali)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita