by

Cegah Informasi Hoaks Vaksin Covid-19, Diskominfo Dumai Dan KPCPEN Gelar Webinar

-Berita-66 views

NarasiNews,Dumai. – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Dumai bersama Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) menggelar webinar dengan mengusung tema “Vaksin Aman, Masyarakat Sehat”.

Acara yang berlangsung melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming di youtube dengan link https://s.id/kpcpen-youtube tersebut sukses dilaksanakan pada Jum’at (27/11/2020). Dengan menghadirkan narasumber dari Diskominfo Kota Dumai, Muhammad Saddam (Kepala Bidang IKP), Satgas Covid-19 Kota Dumai, dr M Hafidz Permana (Koordinator Data dan Informasi), dan dimoderatori oleh Budi Andrian Saputra.

Kabid IKP Diskominfo Dumai, Muhammad Saddam mengatakan bahwa komunikasi ini dilakukan sebagai upaya untuk menyampaikan berbagai informasi guna membangun pemahaman yang benar terhadap kepercayaan masyarakat pada upaya penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

“Melalui komunikasi seperti ini kita harapkan dapat meningkatkan kepercayaan dan partisipasi publik untuk bersama-sama mendukung kebijakan dan program pemerintah, sehingga kesehatan pulih dan ekonomi bangkit dapat segera terwujud,” ucapnya.

Selain hal tersebut, pada kesempatan ini Muhammad Sadam juga menghimbau kepada seluruh peserta webinar dan masyarakat luas agar tidak mudah terpengaruh dengan berita-berita hoaks seputar Covid-19 maupun calon vaksin. Mari kita dengan cerdas mengenali jenis-jenis kekeliruan informasi, disinformasi, misinformasi, dan lain sebagainya.

“Lakukan validitas terhadap sumber beritanya. Khusus masyarakat Dumai, dapat memantau hasil temuan berita hoaks maupun mengkonfirmasi kebenarannya melalui media sosial dan web diskominfo Kota Dumai atau bisa juga dengan langsung mengakses pada website kementerian Kominfo pada alamat https://www.kominfo.go.id/content/all/laporan_isu_hoaks. Kita harus cerdas, jangan mudah percaya terhadap isu yang beredar,” ujarnya.( Kominfo )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita