by

CPO Milik PT SDS Cemari Laut Dumai

-Sosial-226 views

NARASINEWS.DUMAI. – Terkait tumpah nya CPO kelaut Senin (28/1)Humas PT Sari Dumai Sejati (SDS) Kamero Bangun mengatakan, kalkulasi jumlah minyak CPO diperkirakan yang tumpah kurang lebih sebanyak 500 liter. Namun kini telah dikendalikan sesuai ketentuan.

peristiwa tumpah nya minyak CPO bermula selang putus itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB.pada saat transfer antar-kapal.

Pihak PT SDS langsung melakukan penanganan dan pengendalian terkait tumpah nya CPO kelaut agar CPO tidak mencemari laut

Tak lama pasca kejadian, kondisi bibir perairan telah bersih dan kini pihak SDS masih sedang melakukan pemulihan hingga tidak tersisa.Menurut Kamero bahwa pihak kita telah berkoordinasi dengan DLH, dan saat kejadian kami mengutamakan tindakan pembersihan, dan itu sudah dilakukan. Pembersihan kami juga dibantu dan bekerjasama dengan PT PII dan IBP untuk memasang oil boom untuk pemblokiran minyak menyebar ke area lain,” ungkap Kamero, Selasa (28/1/2020).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Kota Dumai Satrio Wibowo Melalui Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup Kota Dumai Afdal membenarkan tumpahan minyak
CPO terjadi putus nya selang saat kapal Sedang Loading ujar nya.

( RED )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita