by

Dampak Covid-19 Terhadap Respon dan Arah Kebijakan Fiskal Tahun 2020

-Berita-70 views

NarasiNews,Bengkalis – Kantor Bea Cukai Bengkalis kembali mengadakan Forum Group Discussion (FGD) secara daring pada Selasa 08 September 2020, pagi dan diikuti oleh seluruh pegawai Bea Cukai Bengkalis.

Kepala Kantor Bea Cukai Bengkalis, Ony Ipmawan, sebagai Narasumber menjelaskan tentang Dampak Covid-19 terhadap Respon dan Arah Kebijakan Fiskal di tahun 2020 ini.

“Pandemi ini membuat pertumbuhan ekonomi Indonesia menurun dan penuh dengan ketidakpastian. Kita sebagai garda terdepan pengelola keuangan negara jangan lengah dan tetap jaga kesehatan.” Ucap Ony.

Latar belakang topik FGD yang diselenggarakan adalah pandemi Covid-19 yang tidak kunjung menemukan titik terang, bahkan kasus Covid-19 di bulan Juni-Juli meningkat cukup signifikan seiring peningkatan tes dan relaksasi PSBB juga pembukaan kembali aktivitas. Pandemi membuat proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia menurun, juga membalikan arah ekonomi global secara drastis, dari optimisme perbaikan menjadi resesi.

Dengan digelarnya FGD ini, diharapkan pegawai Bea Cukai Bengkalis dapat memahami bagaimana kebijakan-kebijakan pemerintah dalam menghadapi kondisi perekonomian selama pandemi Covid-19.(Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita