by

Dewan Masjid Indonesia yang dipercaya Raja Salman untuk membangun Museum Rasulullah

-Serambi-235 views

Narasinews, – Selain canggih, bentuk dan ukuran isi museum dibuat persis seperti zaman Rasulullah SAW. Umat Islam di Indonesia sudah seharusnya berbangga, Dewan Masjid Indonesia (DMI) dipercaya Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, untuk membangun Museum Rasulullah di Indonesia. Kabar menggembirakan itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum DMI, Syafruddin Kambo, melalui postingan di laman Facebook DMI, pada 6 Agustus 2019, lalu.

” Alhamdulillah, berkat putusan Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman, Ketua Umum DMI Muhammad Jusuf Kalla dan juga saya selaku Wakil Ketua Umum mendapat kepercayaan khusus untuk membangun Museum Rasulullah di Indonesia dalam waktu dekat,” kata Syafruddin. Putusan Raja Salman yang mempercayakan pembangunan Museum Rasulullah kepada Indonesia disertai surat resmi penunjukkan DMI sebagai pelaksana.

Berikut potongan isi surat penunjukkan DMI sebagai pelaksana pembangunan museum dalam Bahasa Arab. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia bernama Museum Internasional Sejarah Nabi dan Peradaban Islam.

” Yang Mulia Saudaraku
Jenderal Syafruddin Kambo
Menpan RB – Wakil Dewan
Masjid Indonesia.

‘…Utusan delegasi _(yang kami utus ke Indonesia)_ telah menyampaikan informasi tentang rencana penandatanganan MoU pendirian Museum Internasional Sejarah Nabi dan Peradaban Islam, dan perhatian Anda yang sangat besar terhadap museum tersebut juga tentang sambutan Anda yang sangat hangat terhadap mereka.

Karenanya, atas nama Sekjen Liga Dunia Islam, Prof. Dr. Muhammad Abdul Karim Al-Isa dan atas nama pribadi, menyampaikan ucapan terima kasih dan ucapan selamat atas peran Wakil Presiden dan Anda…’

Ketua Pembina
Dr. Nasir bin Mushfir Alqursy Az-Zahrony.”

Sumber: dream.co.id

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita