by

Diduga Menghina Nabi Muhammad SAW, Warga Kalijudan Diciduk Polisi

NarasiNews, Surabaya, – Diduga Menghina Nabi Muhammad SAW, melalui lirik lagu ‘Aisyah Romantisnya Cintamu’ yang dinyanyikan oleh Nissa Sabyan, akhirnya berbuntut panjang. BA (18), warga Kalijudan Surabaya, menangis meminta maaf kepada seluruh umat Islam setelah tingkah konyolnya diketahui Polisi.

Pelaku diciduk tim Cyber Patrol Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya, setelah video dengan lirik menghina Nabi Muhammad SAW, itu diunggah ke instant story di akun Instagram yang kini lagi viral di medsos.
“Kami ciduk pelaku, setelah Tim Cyber Patrol mendapati file rekaman video yang menghina Nabi umat Islam itu. Yang kemudian masuk kategori penistaan agama,” ungkap Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya, Iptu Arief Rizky Wicaksono.

BA diciduk oleh tim Cyber Patrol Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya, pada Selasa (14/4/2020) sekira pukul 09.00 Wib dikediamannya tanpa perlawanan. “Kami langsung menangkap pelaku di rumahnya tanpa perlawanan,” terangnya.

Setelah terciduk, BA menangis sambil raut muka penuh penyesalan dan dihadapan para wartawan pelaku memohon maaf kepada seluruh umat islam atas perkataannya itu. “Saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh umat islam, saya khilaf,” kata Bimbim sambil raut wajah penuh penyesalan.

Diakuinya, saat kejadian ia dalam pengaruh minuman beralkohol dan sedang pesta miras bersama teman-temannya. “Saya memang minum sama teman saya. Tapi itu saya lakukan secara pribadi dan sekali lagi maafkan saya. Itu diluar kesadaran saya,” sebutnya.
Meski pelaku menangis dengan raut muka yang penuh penyesalan, tak membuat dia bisa lepas dari jeratan Pasal 45 A Ayat 2 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 UU ITE Pasal 28, dengan ancaman hukuman 5 tahun.

Sumber : (Sinarpos.co.id/Rosi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita