by

Diklatcab & Muscab HIPMI Bengkalis, Ajang Rekonsiliasi

-Berita-57 views

NarasiNews,Bengkalis. – Pelaksanaan Pendidikan dan Latihan Cabang yang dibarengi Musyawarah Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kabupaten Bengkalis (Diklatcab/Muscab BPC HIPMI Bengkalis), Rabu (3/2/21) sejatinya akan menjadi ajang Rekonsiliasi Akbar seluruh Kader HIPMI Kabupaten yang dikenal dengan sebutan Negeri Junjungan ini.

Seperti diketahui bersama di era Kepemimpinan Ahmi Septari sebagai Ketua umum BPD HIPMI RIAU, Pelaksanaan Muscab di Kota Duri yang memilih Ketum BPC Bengkalis Iwan Basri ditentang habis oleh jajaran BPC HIPMI Bengkalis dengan Ketum sebelumnya Saroni.

Aksi penolakan hasil Muscab Duri berbuah pada Dianulirnya SK BPD HIPMI RIAU oleh BPP HIPMI kala itu. Wal hasil Bengkalis kehilangan hak suara pada Musda XI HIPMI RIAU di Tembilahan.

Banyak pihak yang begitu merindukan adanya rekonsiliasi akbar antara dua kubu BPC tersebut dalam kurun waktu kegersangan pengkaderan di bumi terkaya Riau ini.

Hingga angin musim semi itu pun telah tiba. Di bawah kepemimpinan sang Datuk Muda Budi Febriadi Ketua Umum HIPMI Riau, kedua kubu yang dulu terpisahkan menyatu sudah.

Sang Datuk yang pernah dua kali memimpin Sidang di panggung HIPMI Nasional yakni Rapimnas HIPMI Bersejarah yang memutuskan penambahan perpanjangan masa jabatan Ketum Bahlil Lahadalia yang hari ini menjadi Kepala BKPM RI dan Pimpinan Sidang MUNAS HIPMI XVI di Jakarta yang kedua-duanya dibuka oleh Presiden Jokowi ini menyatakan “Kerinduan saya akan terjadinya rekonsiliasi akbar di Negeri Junjungan adalah kerinduan yang sama dirasakan oleh seluruh Kader Terbaik HIPMI Bengkalis lainnya. Rasa rindu ini pula yang saya padu menjadi ‘perekat hati’ semua insan HIPMI di sana”.

Apa yang disampaikan Ketum HIPMI Riau dibenarkan pula oleh Ketua Koni Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul yang dulu menjabat Bendahara Umum BPC HIPMI Bengkalis “HIPMI adalah organisasi yang tertulis di hati saya.

Setiap saat kerinduan akan adanya penyatuan kami semakin hari semakin kuat. Saya beberapa kali coba membangun komunikasi dengan Datuk Budi Febriadi Ketum HIPMI RIAU Dinda.

Yang sudah, sudahlah. Yang ke depan kita satukan kekuatan demi adik-adik generasi muda kabupaten Bengkalis”. Tutur Ucok sapaan akrab pemuda yang terkenal ramah ini.

Sementara Ketum Iwan Basri diberi tugas sebagai Ketua Steering Committee Diklatcab/Muscab bersama ini. Ibas sapaan akrabnya menyatakan “Kita harus menurunkan ego masing-masing dan menaikkan kedewasaan demi HIPMI Bengkalis yang lebih baik.

Saya dan Tum Roni berangkat dari rasa yang sama yaitu kerinduan berjalannya Pengkaderan dan berkembangnya jumlah kader juga usaha bersama lagi di Negeri Junjungan ini”.

Dalam pelaksanaan Diklatcab dan Muscab bersama besok panitia akan memberi panggung ke pada dua belah pihak yaitu Ketum Saroni dan Ketum Ibas untuk naik panggung bersama dalam sambutan pembukaan.

Dua kubu ini sama-sama menerima dengan rasa lapang dada Calon Ketua Umum (Caketum) Tunggal yaitu azrul nor
Azrul selayaknya besok akan dinyatakan Terpilih secara Aklamasi.

Sementara Ketum HIPMI RIAU Datuk Budi Febriadi mengusulkan mantan Bendum HIPMI Bengkalis Darma Firdaus Sitompul sebagai Ketua HIPMI Peduli Bengkalis.

Hal lainnya yang akan dilakukan Budi besok di Bengkalis adalah Melantik Kepengurusan HIPMI PERGURUAN TINGGI Cabang Bengkalis.(Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita