by

Dinas PU Dumai Berharap APBN Bisa Mengatasi Banjir Kota Dumai

-Berita-120 views

NarasiNews, Dumai. – Banjir rob atau dikenal pasang Keling,di sebabkan naik nya air dari laut kepermukaan Daratan menuju alur alur sungai yang ada, sehingga membuat air tersebut mengenangi daratan yang lebih rendah.

Banjir sejak semalam hingga kini air asin tersebut,masih mengenangi pemukiman warga,termasuk ruas ruas jalan ombak,sultan Syarif Kasim dan jalan jalan yang dataran rendah.

Menurut pengakuan warga yang rumahnya menjadi langanan banjir pasang keling dari tahun ke tahun,Edy hanya bisa menikmati dinginnya kaki terendam oleh banjir tersebut,dan tidak bisa berkata apa apa lagi karena menurut nya ini faktor alam, begitu pula di kala hujan berberapa waktu yang lalu yang menyebabkan banjir dan mengenangi rumah warga Juga merupakan faktor alam,siapa yang bisa melawan alam jadi kami masyarakat hanya bisa menikmati faktor alam saja pak wartawan,ujarnya sambil menahan kedinginan dari banjir tersebut.

Ditempat terpisah pula Dinas PU Kabid Cipta Karya Rio Diruangan Kerja nya menyampaikan kepada media ini, Senin 19 Oktober 2020 pihak nya merasakan apa yang di alami masyarakat saat ini,dia berharap masalah ini bisa di atasi secepatnya,karena tiap tahun kita berupaya melakukan normalisasi parit sepanjang jalan ombak, sultan Syarif Kasim dan parit lain nya,di situ kami menemukan banyak sampah seperti ban dan sampah sampah lain nya,kita berharap untuk mengatasi masalah banjir ini dapat bantuan dari APBN agar tiap sepanjang sungai bisa di pasang tanggul, pungkasnya.(Redaksi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita