by

Dinilai Layak Pimpin BUMD PT Pembangunan Dumai

-Berita-71 views

Arlis Punya Sejumlah Program Unggulan untuk Pengembangan Usaha

NarasiNews,Dumai – Jika terpilih sebagai Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Pembangunan Dumai, Arlis S.Sos akan buka beberapa divisi baru yang akan menyerap tenaga kerja serta keuntungan bagi Kota Dumai.

Arlis mengatakan kepada wartawan, Minggu (23/8/2020), dirinya sudah menyiapkan beberapa program dalam pengembangan BUMD PT Pembangunan Dumai yang saat ini hanya terfokus kepada sektor beton.

“Untuk usaha yang ada saat ini, saya sudah menyiapkan beberapa produk dari turunan beton tersebut, seperti salah satunya pembuatan tiang pancang yang saat ini sangat dibutuhkan dalam pembangunan fisik industri di wilayah kota Dumai dan juga daerah kabupaten tetangga,” kata Arlis.

Selain pengembangan dari bisnis beton, dirinya juga sudah menyiapkan bisnis disektor lainnya, yang akan menyerap tenaga kerja, seperti sektor digital dan juga pembuatan rest area parkir bagi kendaraan angkutan barang, khususnya CPO.

“Dengan adanya rest area khusus tersebut, tentu akan mengatur jumlah kendaraan berat yang melintas menuju lokasi pabrik untuk keamanan masyarakat yang menggunakan kendaraan dijalan raya, serta menghasilkan keuntungan bagi daerah dari sektor parkir dan tentunya juga menyiapkan tempat yang layak bagi para supir angkutan tersebut,” katanya menjelaskan.

Tidak hanya itu, Arlis yang telah mengikuti seleksi dalam pemilihan direktur BUMD PT Pembangunan yang dilaksanakan oleh panitia seleksi tersebut juga mempunyai program bisnis yang sangat dibutuhkan oleh negara Malaysia.

“Untuk sektor perdagangan luar negeri ini berupa bisnis kulit kayu manis, dimana saya telah mensurvei langsung ke petani di provinsi tetangga serta telah menjumpai pembeli di Malaysia, dimana disektor ini hanya perlu modal yang tidak banyak, akan tetapi akan memberi kontribusi yang besar bagi Kota Dumai,” katanya menegaskan.

Dirinya juga bernjanji, saat terpilih menjadi Direktur PT Pembangunan Dumai tersebut akan segera merealisasikan seluruh bisnis yang telah dikajinya untuk kesejahteraan masyarakat serta keuntungan yang besar bagi daerah.

Ketika ditanya informasi yang beredar dilapang dalam pelaksanaan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) yang dilaksanakan pada 5 Agustus 2020 yang lalu Dia mendapatkan nilai tertinggi dari lima kandidat yang ikut berkompetisi menuju kursi BUMD PT Pembangunan, Arlis menyerahkan keputusan tersebut kepada tim penguji.

“Alhamdulillah, mungkin informasi yang didapatkan benar, mohon dukungannya kepada masyarakat kota Dumai jika nanti saya diamanahkan memimpin BUMD PT Pembangunan,” katanya mengakhiri.

Ditempat terpisah, salah satu tokoh media di Provinsi Riau, H Yusrizal Koto, menyebutkan sangat mengenal Arlis dan sudah mengakui sepak terjangnya dalam menjalankan bisnis.

“Arlis sebagai salah satu putra terbaik Kota Dumai sangat layak memimpin BUMD PT Pembangunan Dumai, karena beliau mempunyai program dan visi yang jelas dalam mengembangkan bisnis BUMD serta didukung dengan nilai yang tinggi dari hasil seleksi yang diikutinya,” kata Yusrizal Koto menegaskan. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita