by

Disperindag Lakukan Rapid Test Kepada Pedagang Pasar Dan Sosialisasi Covid -19

NarasiNews, Dumai, – Hari ini Kepala Dinas Perdagangan Kota Dumai Zulkarnain dan Bhabinkamtibmas, Kapolsek, Koranmil, Satpol PP Dan Kabid Dinas Kesehatan bersama sama lakukankan Rapid Test Kepada Pedagang Pasar dan Sosialisasi Covid-19 hari ini pada Kamis 4 juni.

Tampak di lapangan Kadis Perindag Kota Dumai Zulkarnain Belusukan kedalam Pasar Bundaran sambil menggunakan Toa untuk menghimbau kepada para pedagang agar mau melakukan rapid Test guna mencegah penularan Covid-19 di tengah masyarakat.

Kegiatan Rapid Test ini berjalan dengan lancar, ada pun cara yang dilakukan untuk Rapid Test ini dengan cara mengambil sempel darah dari ujung jari kemudian diteteskan kepada alat Rapid Test dan di campurkan cairan alat Rapidtest untuk memastikan hasil nya selama 15 menit dan tanda garis pada alat tersebut akan keluar.

Di tempat terpisah Kadisperindag Zulkarnain menyampaikan selain memahami kondisi saat ini dan juga mengantisipasi dengan menerapkan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat).

Antara lain selalu memakai masker bila keluar rumah,mengonsumsi makanan yang sehat, mencuci tangan sebelum dan selesai beraktifitas serta meminta masyarakat untuk tidak melakukan perkumpulan yang bersifat dapat mempercepat penyebaran Covid-19 ungkap nya

Red

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita