by

H.Paisal dan Relawan PAS Turun Kejalan Berbagi Kurma dan Masker

-Sosial-145 views

NarasiNews, Dumai – Berbagi berkah H.Paisal dan Relawan PAS turun ke jalan Daeng Togek Purnama, membagikan masker dan takjil kurma di bulan Ramadhan sore Selasa ( 5/5 ), hal ini dilakukan H.Paisal sesuai dengan Sunnah Rasulullah agar berbuka puasa dengan kurma dan air putih.

Sedangkan berbagi masker juga merupakan memutus mata rantai Covid-19, yang sedang melanda Indonesia dan di daerah, perogram Ramadhan berbagi takjil ini merupakan sudah rutinitas yang sebelumnya di lakukan di jalan jalan.

Ramai masyarakat yang antusias untuk mengharapkan kurma dan masker tersebut, seperti penuturan penguna kendaraan dijalan Rafi 40 tahun menjelaskan kepada media.

“Masya allah ini benar-benar sesuai dengan Sunnah yang di anjurkan oleh Rasulullah, jika berbuka puasa hendaklah dengan kurma dan air putih karena di dalam kurma banyak mengandung berkah, dan tak lupa juga saya mengucapkan terima kasih kepada pak H. Paisal dan Relawan team PAS karena mau berbagi takjil dan masker ini, semoga sunah yang di lakukan nya menjadi berkah dan berkelanjutan Amiin ujar nya.

Ditempat terpisah H Paisal menyampaikan kepada media ini kegiatan berbagi takjil ini Sering dilakukan nya dengan Relawan PAS dan selain itu ada hadits yang menjelaskan.

“Dari Anas bin Malik, ia berkata : Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam biasa berbuka puasa sebelum shalat dengan ruthab (kurma basah), jika tidak ada ruthab, maka beliau berbuka dengan tamr (kurma Kering) dan jika tidak ada tamr, beliau meminum seteguk air”

Hadits ini menunjukan beberapa pelajaran berharga buat kita,antara lain dianjurkannya kita untuk bersegera,dalam berbuka puasa ketika dalam perjalanan waktu berbuka puasa sudah sampai, hendak nya segera lah berbuka dengan kurma mau pun dengan air putih, sesuai dengan anjuran Sunnah ujar H.Paisal mengakhiri nya.

(RED)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita