by

Hari ini KPK Kembali Memanggil ZAS Walikota Dumai Periode 2016 – 2021 Tersangka Dugaan Korupsi DAK 2017

-Berita-54 views

NarasiNews, Jakarta. – Komisi Pemberantasan Korupsi (17/11/2020) Kembali Memanggil ZAS (Zulkifli Adnan Singkah / Wali Kota Dumai) periode 2016 – 2021 terkait dugaan dugaan Korupsi Dana DAK 2017.

Menurut Pelaksana Tugas Bidang Penindakan Juru Bicara (Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia) KPK RI Ali Fikri melalui Watshaap nya, menyampaikan Kepada Media bahwa Yang Bersangkutan sudah Hadir di Gedung KPK, Zulkifli dalam setatus Tersangka dan masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik ​​perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjutnya.

Diketahui sebelumnya KPK RI (Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia) juga telah memiriksa sejumlah saksi saksi dari Swasta maupun dari ASN Pemko Dumai.

Para Saksi diperiksa untuk dimintai keterangan bertempat Polda Riau Jl Jenderal Sudirman No 235 Pekan Baru Riau.

Juru Bicara KPK Ali Fikri Menjelaskan Tersangka kasus dugaan suap ZAS (Zulkifli Adnan Singkah/Wali Kota Dumai) Diduga Gratifikasi Tersebut berhubungan dengan jabatan tersangka dan berlawanan dengan kewajiban atau tugasnya serta tidak dilaporkan ke KPK dalam waktu paling lambat 30 hari kerja.

Sementara Yaya telah divonis 6,5 tahun penjara dan denda Rp 200 juta subsider 1 bulan 15 hari kurungan oleh majelis hakim pada Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta.

Sedangkan Zulkifli disangkakan melanggar pasal 5 Ayat (1) hurufa atau huruf b atau Pasal 13 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP pungkasnya.(Rozali)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita