by

Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) Ke – 72 Tahun 2020 Gelar Bakti Sosial

-Berita-195 views

NarasiNews,Dumai – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) Ke – 72 Tahun 2020 tanggal 01 September 2020, Seluruh Polwan Polres Dumai dan Polsek Jajaran mengadakan kegiatan Bakti Sosial berupa Donor Darah menuju Kamtibmas Kondusif dan Masyarakat Semakin Produktif, pada Selasa (25/08/2020).

Bekerjasama dengan PMI Kota Dumai, kegiatan mulia yang ditaja Polwan Polres Dumai dan Polsek Jajaran dihadiri langsung oleh Kapolres Dumai, Kabag Sumda Polres Dumai, Seluruh Polwan Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai, Perwakilan Personil Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai, Perwakilan Bhayangkari Cabang Dumai dan Perwakilan Personil TNI Kota Dumai.

Kepada rekan media, dijelaskan Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.H, S.I.K bahwa kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) Ke – 72 Tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 01 September 2020 mendatang.

“Dalam pelaksanaan Donor Darah ini tetap kita lakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan cegah Covid-19. Setiap peserta diwajibkan memakai masker, menjaga jarak satu dengan yang lainnya 1-2 Meter, mencuci tangan serta melalui pengecekan suhu badannya terlebih dahulu untuk memastikan kesehatan pendonor sebelum melakukan donor darah,” jelas AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.H, S.I.K.

Diterangkan Kapolres Dumai, tahapan dalam pelaksanaan donor darah adalah peserta donor darah melakukan registrasi terlebih dahulu, kemudian melakukan pemeriksaan tensi dan HB, selanjutnya peserta donor yang dinyatakan sehat dan layak mendonorkan darahnya lantas melaksanakan Donor Darah di Gedung Citra Wapda Polres Dumai dan Mobil Bus Unit Donor Darah PMI Kota Dumai.

“Jumlah peserta yang terdiri dari gabungan Personil Polri dan TNI berjumlah 75 orang, sementara yang memenuhi syarat untuk melakukan donor darah berjumlah 21 orang. Namun berapapun jumlah yang berhasil dikumpulkan, semoga dapat memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat yang membutuhkannya,” harap Kapolres Dumai.

Sumber : Humas Polres

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita