by

Hobi Selfie Dan Selalu Mengumbarnya ke Sosial Media

NarasiNews. – Jika kamu sering berfoto selfie dan secara terus menerus mengunggahnya ke media sosial, bisa jadi kamu adalah seorang yang narsis atau mengidap gangguan mental ‘Narcissistic Personality Disorder’.

Penderita gangguan mental ini amat sangat mengagumi dirinya sendiri dan ingin semua perhatian orang-orang tertuju padanya.

Sehingga orang-orang dengan gangguan NPD sering mengunggah dan terkesan mengumbar foto selfie nya.⁠.⁠Terobsesi dengan jumlah like dan komentar.⁠.⁠Ketika kamu mulai sering mengecek jumlah like dan komentar dalam postinganmu serta kecewa ketika jumlahnya tidak sesuai dengan yang kamu inginkan, maka kamu perlu waspada.

Hal tersebut bisa menjadi tanda bahwa kamu sudah mengidap SMAD atau ‘Social Media Anxiety Disorder’.

Gangguan mental ini mirip dengan kecanduan, tetapi lebih berbahaya. Penderita gangguan ini merasa ketergantungan dan tidak bisa lepas dari sosial media.

Mereka selalu mengecek sosial media dalam kondisi apapun. Selain itu mereka akan sangat terganggu jika like dan komentar di postingan mereka tidak sesuai dengan ekspektasi.⁠.⁠Tidak suka melihat postingan kebersamaan teman yang tidak mengikutsertakan dirimu.⁠.⁠Sosial media memang menjadi salah satu tempat yang pas untuk membagikan momen.

Tapi pernahkah kamu merasa tidak senang dan kecewa ketika melihat postingan kebersamaan teman-temanmu tanpa dirimu disana? Jika kamu merasakan perasaan tersebut secara berlebihan, maka kamu perlu berhati-hati.

Bisa jadi kamu mengidap ‘Borderline Personality Disorder’. Dalam tingkatan yang lebih parah, penderita gangguan ini akan merasakan rasa kekecewaan yang besar sekaligus perasaan seperti tersingkir atau ditinggalkan ketika melihat momen kebersamaan teman-temannya yang tidak mengikutsertakan dirinya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita