by

Ikut Mendaftar di 7 Parpol, Paisal : In Syaa Allah Bulan Maret Sudah Final

-Politik-270 views

NarasiNews, Dumai – Sosok H. Paisal SKM MARS dalam perhelatan kontestasi politik di Pilkada Dumai 2020 mendatang menjadi sorotan beberapa kalangan elit politik. Mendaftar dan mengikuti prosesi penjaringan dibeberapa partai politik, Paisal yang sebelumnya digadang gadangkan maju melalui jalur independen, lebih memilih jalur partai politik. Menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai hampir selama 6 tahun, sosok Paisal sudah tidak asing dikalangan publik. Pribadi yang komunikatif serta supel sebagai pelayan publik, Paisal diakui sosok pejabat yang ramah dan disenangi.

Menjadi pejabat teras dilingkungan Pemerintahan Kota Dumai, Paisal termasuk pejabat esselon II termuda di Kota Dumai dalam usia 39 tahun. Keinginan Paisal maju di Pilkada Dumai 2020, sudah terdengar sejak akhir tahun 2018 ketika masa pemilihan legislatif 2019. Mendaftar sebagai Calon Walikota di 7 Parpol yakni PDIP-P, PAN, PKS, NasDem, PPP, Gerindra dan Golkar sebagai persyaratan mengikuti pesta demokrasi yang dilaksanakan 5 tahun sekali, tampak keseriusan Paisal mengikuti untuk maju di Pilkada Dumai 23 Sepetember 2020 mendatang.

Berpasangan sebagai Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai 2021-2026 Paisal – Amris di Pilkada Dumai 2020, informasi yang terangkum saat ini masih optimis dan komitmen untuk maju bersama mengarungi kancah percaturan menuju ‘Dumai Satu’. Ketika dikonfirmasi, Senin (24/02), Balon Wako yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Pemko Dumai mengungkapkan keseriusan dan optimis untuk maju di Pilkada Dumai 2020.

“Sampai saat ini, kita tetap berusaha terus untuk mendapatkan dukungan serta kepercayaan parpol sebagai persyaratan maju di Pilkada Dumai 2020,” jelas ASN Pemko Dumai yang sudah bertugas sejak tahun 1992. Paisal juga menjelaskan, tidak ingin berbicara lebih banyak dulu terkait dukungan parpol yang akan menggandengnya. Lanjutnya, semua masih dalam proses penjajakan dan survei elektabiltas yang dilakukan oleh beberapa parpol. Pantauan, Paisal yang gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat se-Kota Dumai diluar jam dinasnya, mendapat sambutan hangat diberbagai kalangan. Pasca ‘dilengserkan’ dari kursi Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, tidak membuat susut dukungan masyarakat kepadanya.

Pejabat yang familiar dengan kopiah haji dan selalu melekat dikepalanya ini, diakui sebagian kalangan masyarakat, Paisal adalah sosok calon pemimpin yang memiliki berkredibilitas, berintegritas serta agamis. Salah satu pandangan masyarakat kepada Paisal terkait pencalonnya di Pilkada Dumai 2020 menyebutkan, Paisal adalah sosok pemimpin yang diinginkan oleh masyarakat untuk memimpin Kota Dumai 5 tahun kedepan.

“Syarat pemimpin itu ada 4 yakni sidiq, fatanah, amanah, dan tabligh. Saya yakin persyaratan itu ada pada sosok Paisal,” ungkap tokoh masyarakat yang enggan disebutkan namanya, Minggu (23/02). Pendaftaran pasangan calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2020 yang akan dijadwalkan dalam waktu dekat ini, Paisal mengungkapkan terus optimis untuk meraih dukungan serta kepercayaan partai politik dan masyarakat.

“In Syaa Allah, bulan Maret sudah final,” pungkas Balon Wako Dumai 2021-2026 yang saat ini berusia 45 tahun.

Sumber : (ClickNews.id/Edriwan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita