by

Ini Anjuran Rasulullah SAW agar Setan Tak Berani Masuk Rumahmu

-Serambi-270 views

NarasiNews, – Sudah menjadi tugas setan untuk selalu menggoda anak cucu adam di muka bumi. Mereka selalu mencari celah agar bisa membelokkan jalan manusia ke arah yang salah.

Namun Rasulullah SAW sudah memberikan petunjuk bagi umatnya agar rumah mereka tak dimasuki oleh setan yakni dengan cara berdzikir dan berdoa.

“Apabila seseorang memasuki rumahnya, kemudian berdzikir ketika masuk dan makan, maka berkatalah setan, “(Hai teman-teman), tiada tempat bagi kita untuk bermalam dan (jatah untuk) makan.”

Sebaliknya, sebagaimana disebutkan dalam kelanjutan hadits yang diriwayatkan oleh Imam Muslim dari Jabir bin ‘Abdillah ini, Rasulullah SAW melanjutkan, “Dan jika seorang memasuki rumahnya tanpa berdzikir saat masuk, setan berkata, ‘Telah tersedia tempat bermalam bagimu.’ Ketika masuk waktu malam dan ia tetap tidak berdzikir, setan berkata (kepada teman-temannya), ‘Telah tersedia bagi kita tempat bermalam dan (jatah) makan malam’.”

berdoa

Anjuran Rasulullah supaya rumah kita tak dimasuki setan adalah dengan mengucap salam dan membaca dzikir-dzikir yang disunahkan.

Misalnya membaca Ayat Kursi (ayat 255 surat Al-Baqarah), dua ayat terakhir Surat Al-Baqarah, Surat Al-Ikhlash, Al-Falaq, An-Naas, dan sebagainya.

Kalimat-kalimat mulia itulah yang akan melindungi rumah-rumah kita dari setan dan bala tentaranya. Jika rutin dibacakan, maka rumah akan terasa tenang layaknya masjid yang nyaman, menenangkan, dan menghadirkan rasa damai.

Sumber: Okezone.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita