by

Jokowi Buka-Bukaan: PSBB Belum Dilonggarkan, Masih Rencana

NarasiNews, Jakarta, – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka rapat terbatas dengan topik pembahasan percepatan penanganan pandemi Covid-19 melalui video conference di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (18/5).

Di depan jajarannya, Jokowi menegaskan bahwa sampai saat ini pemerintah sama sekali belum melonggarkan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang sudah diberlakukan di sejumlah daerah.

“readyviewed”

Saya ingin tegaskan, bahwa belum ada kebijakan pelonggaran PSBB,” tegas Jokowi , Senin (18/5/2020).

“Jangan muncul keliru yang ditangkap masyarakat, pemerintah sudah melonggarkan PSBB. Belum. Belum ada kelonggaran PSBB,” tegas Jokowi.

Meski demikian, Jokowi tak memungkiri bahwa memang benar ada rencana untuk melonggarkan skenario PSBB. Namun, hal tersebut akan diputuskan saat pemerintah merasa waktunya sudah tepat.

“Yang kita siapkan baru sebatas rencana atau skenario pelonggaran yang akan diputuskan setelah ada timing yang tepat, serta melihat data-data dan fakta-fakta di lapangan biar semuanya jelas, karena kita harus hati-hati. Jangan keliru memutuskan,” katanya.

Sumber : (CNBC Indonesiahoi/hoi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita