by

Kades Tengayun Lakukan Normalisasi Tali Air Kerjasama PT. BBHA

-Bisnis-281 views

NarasiNews, Bengkalis – Sebagai upaya mengatasi banjir di wilayah Desa tengayun, Pemerintah Desa (Pemdes) Tengyun Kecamatan Bandar Laksmana, Kabupaten Bengkalis bekerjasama dengan perusahaan Bukit Batu Hutani Alam (BBHA) melakukan normalisasi tali air di titik rawan genangan air wilayah Desa tengayun

Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa (Kades) tengayun, M.Kharil, kepada media ini,mingu (14/6/2020) mengatakan, normalisasi tali air ini guna untuk mengantisipasi terjadinya banjir di Desa tengayun selain disebabkan faktor alam berupa dampak dari eksploitasi hutan dan lahan gambut juga di sebabkan faktor kurangnya perawatan aliran air parit selama ini tentunya ketika curah hujan dengan intensitas tinggi maka berakibat banjir.

Dimana pihak PT. BBHA mencoba membantu membersihkan tali air tersebut dengan menurunkan satu unit excavator untuk mempercepat proses penggalian tali air, untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada perusahaan PT. BBHA.

Ketika di singung isu yang menimpa kades menjawab itu hanya fitnah belaka lagi pun kan sudah di jawab oleh penegak hukum jelas nya.

Ditempat terpisah pula ketika media ini meminta tangapan dari Camat Bandar Laksmana Acil Esyno menjelaskan sangat berterima kasih kepada PT BBHA selanjutnya saya juga mengucapkan terimakasih kepada kepala desa atas kerja keras nya sejak dilantik selama ini ,dan untuk pembersihan tali air cukup membantu betul,karena curah hujan dalan satu sampai dua bulan belakangan ini cukup tinggi, sehingga berberapa titik secara terus menerus akan terjadi genangan air semata kaki.

Tambah camat lagi Oleh karena itu kami dari kecamatan memerintahkan Kepala Desa agar masalah banjir bisa teratasi dengan cara berkodinasi kepada perusahaan jadi senigritas yang terbangun ini bisa lebih di tingkat kan lagi agar masyarakat desa nanti bisa selaras dengan perusahan dan kami dari kecamatan siap membantu untuk itu Ungkap Camat.

Redaksi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita