by

Kades Tenggayun Bercita Cita Mengembang Kan Pantai Wisata “Jet SKI Dan Water Boom “

NarasiNews, Tenggayun. -Pantai Tenggayun merupakan Destinasi Wisata unggulan untuk itu Kades Tengayun Bercita Cita untuk mengembangkan pantai Wisata Bahari, seperti tempat Water Boom Anak Anak di bibir Pantai membuat berbagai hal yang menarik salah satunya adalah permainan Jet Ski,yang saat ini menjadi idola daya tarik tersendiri bagi para pecinta olahraga yang memacu adrenalin.

Dari berbagai hiburan dan olahraga nantinya, masyarakat di desa desa akan merasakan dampaknya, masyarakat boleh mengelola parkir kendaraan dari para wisatawan lokal maupun luar, Rumah – rumah warga pun terdongkrak dari penghasilan Homestay.selain itu ada juga yang memperoleh keuntungan dari menjual makanan dan minuman, dan secara otomatis PAD Desa Tenggayun mendapatkan masukan ujar Kepala Desa.

Pantai ini berada di daratan Sumatera, tepatnya bagian pesisir timur Pulau Sumatera, wilayah Riau.

Akses jalan untuk mencapainya pun cukup mudah, karena keberadaannya tidak jauh dari jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Bengkalis dengan Kota Dumai.

Jika ditempuh dari Kota Dumai untuk sampai ke Pantai ini hanya butuh waktu sekitaran satu jam perjalanan mengarah ke daerah Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu Bengkalis.

Pantai tersebut memiliki nama Pantai Tenggayun sesuai dengan nama desa di mana pantai ini berada.

Lokasinya pun berada tidak jauh dari jalan lintas. Ketika memasuki Desa Tenggayun, akan terlihat gerbang masuk mengarah ke pantai.

Untuk sampai ke sana pun hanya berjarak 500 meter dari jalan lintas utama Dumai-Pakning.

Pantai Tenggayun menawarkan pemandangan berbeda dengan pantai lainnya. Karena menghadap ke Selat Malaka, pantai ini terkadang menyajikan pemandangan kapal besar yang melintas di perairan Malaka tersebut.

Selain itu juga beberapa kapal nelayan berada di laut Selat Melaka menambah indah pemandangan.

Di bibir pantai berada sekitaran dua ratus meter dari tepi pantai juga terlihat beberapa rumah ikan milik nelayan.

Bahkan jika keadaan surut, wisatawan bisa berjalan menuju rumah-rumah ikan milik nelayan ini.

Rumah-rumah ikan ini memiliki tinggi sekitar 15 sampai 20 meter, dimana menjadi tempat nelayan untuk mengeringkan hasil tangkapannya menjadi ikan asin.

Nelayan di sana juga terkenal ramah, bahkan sering menawarkan para wisatawan untuk menginap semalam di atas rumah ikan mereka.

Pantai Tenggayun memang tidak selalu ramai dikunjungi, hanya pada hari libur seperti lebaran dan libur sekolah atau akhir pekan saja.

Pantai terlihat bersih dari sampah bagian pinggir pan- tai juga terdapat perahu yang terikat.

Banyak warung yang berada di pinggir pantai tersebut terbuat dari kayu dan menjual berbagai makanan ringan dan minuman.

Segelas kopi dapat menjadi sajian yang nikmat sambil melihat pemandangan pantai.

Biasanya pengunjung di pantai Tenggayun ini menghabiskan waktu bermain sepeda di tepi pantai.

Atau pada sore hari menjelang matahari terbenam banyak yang mengabadikan momen dengan berfoto dengan pantulan cahaya matahari yang berwarna oranye di genangan air.

Redaksi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita