by

Kajari : Kalau Ada Jaksa Pidsus Minta Uang, Laporkan ke Saya !

-Berita-49 views

NarasiNews,Bengkalis. – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis Nanik Kushartanti yang memanggil sejumlah pejabat untuk pemeriksaan yang sedang gencar dilakukan, selama dalam proses penyelidikan mengatasnamakan Jaksa Seksi Tindak Pidana Khusus (Pidsus) meminta uang agar kasus memenuhi segera laporkan.

“Bahwa ada oknum atau anggota di jajarannya terutama Jaksa Pidsus meminta-minta sejumlah uang setoran ke pejabat yang diperiksa oleh petugas. Jika benar informasi itu agar melaporkan ke kami selain Pidsus atau ke saya juga tidak ada masalah,” tegas Nanik Kushartanti dalam acara silaturahmi dan Coffe Morning dengan jajaran pengurus Forwari Bengkalis Rabu kemarin di Aula Kejaksaan Negeri Bengkalis.

“Mohon dicatat bahwa saya tidak pernah meminta setoran dari para Kasi, saya tidak pernah meminta imbalan atas pemeriksaan-pemeriksaan yang kita lakukan,” tegas Nanik lagi.

Ia juga mengatakan sejak dirinya menjadi jaksa tidak pernah meminta apapun kepada terdakwa keluarga ataupun saksi dalam proses perkara yang sedang di lakukan.

“Alhamdulillah, saya punya prinsip sejak dulu menjadi Jaksa, tidak pernah meminta apapun kepada terdakwa keluarga atau saksi siapapun,” ungkap Nanik Kushartanti lagi.

Nanik berharap, apabila ditemukan anak buahnya melakukan hal tersebut segera laporkan untuk ditindak. 

“Kalau ada oknum Jaksa meminta uang tolong ditunjukkan, akan saya tegur. Dan saya sudah sampaikan hal ini ke jajaran agar menjadi perhatian. Jangan karena memiliki kewenangan sebagai Jaksa untuk memanggil, memeriksa, dan menindak hanya untuk kepentingan pribadi sesaat,” pesannya.

Menurutnya, beberapa waktu lalu ada laporan ada Jaksa perempuan di Pidsus yang meminta uang kepada kepala desa (Kades, red) dan sudah ditransfer. Ternyata nama itu bukan Jaksa di Pidsus. 

“Kita di Pidsus tidak ada Jaksa yang perempuan. Sama sekali bukan Jaksa Kejari Bengkalis. Jadi, banyak sekali orang-orang yang memanfaatkan situasi ketika pejabat dipanggil untuk memenuhi pemeriksaan petugas Kejari Bengkalis. Rupanya ada pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan itu untuk kepentingan pribadi,” katanya.(put)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita