by

Kegiatan yang digelar oleh Kementerian (PPPA) Republik Indonesia ini dilaksanakan Secara Virtual

-Berita-47 views

NarasiNews,Dumai. – Wali Kota Dumai, H Paisal, SKM, MARS mengawali Hari Senin dengan agenda Verifikasi Lapangan dalam rangka Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, bertempat di Aula Bappeda, Komplek Sekretariat Wali Kota Dumai, Jalan Tuanku Tambusai. Senin (22/03/21).

Kegiatan yang digelar oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia ini dilaksanakan secara virtual dan turut dihadiri oleh Pihak Kementerian PPPA RI serta Tim Verifikator Lapangan Implementasi Strategi Pengarus Utamaan Gender (PUG) Kementrian PPPA RI.

APE merupakan penghargaan yang diberikan kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak serta memenuhi kebutuhan anak.

Kegiatan ini bertujuan untuk melihat lebih dalam mengenai data dan informasi pengakuan gender berdasarkan pengisian formulir evaluasi. Sehingga tim dapat memperoleh data yang ebih lengkap dan objektif sebagai bahan penyusunan Indeks Persamaan Gender sebagai dasar pertimbangan dalam menominasikan calon penerima APE.

Dalam pertemuan virtual tersebut Wali Kota Dumai, H Paisal menyampaikan apresiasi kepada Kementerian PPPA RI yang telah menginisiasi penyelenggaraan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2021. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk nyata penghargaan bagi pencapaian kesejahteraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak di daerah khususnya di Kota Dumai.

“Tentunya melalui kegiatan penghargaan ini kita semua berharap nantinya benar-benar mampu menciptakan keadilan bagi SDM perempuan yang memang benar memiliki potensi di berbagai bidang pembangunan,” ungkap beliau.

Turut hadir Ketua TP PKK Kota Dumai, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kota Dumai, Camat Se-Kota Dumai, Asosiasi Pengusaha Sahabat Anak (APSAI) Kota Dumai, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Dumai, Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Dumai.(Rozali)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita