by

Kelompok Tani Raih Kemenangan Harapkan Tanggapan Positif Pemda

-Berita-121 views

NarasiNews, Bengkalis – Kelompok Tani Raih Kemenangan Desa Muara Dua Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis yang saat ini tengah menanam tanaman Cabe seluas 1,5 hektar, berhasil dengan baik dilihat dari hasil panennya.

Untuk cabe rawit kelompok tani bisa menghasilkan 32 Kg per Minggu, dan cabe besar petani bisa menghasilkan panen sebanyak 80 Kg per minggunya. Dengan giat kelompok tani Raih Kemenangan bercocok tanam cabe di lahan kelompok yang luasnya 5 Hektar.

Setelah berhasil menanam cabe, kelompok tani Raih Kemenangan berencana akan menanam tanaman Semangka mengingat pangsa pasar pada bulan Ramadhan yang akan datang.

Kelompok tani Raih Kemenangan Desa Muara Dua Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis mengharapkan pemerintah daerah untuk dapat melihat langsung kegiatan yang dilakukan oleh kelompok tani yang mana agar pemerintah daerah khususnya Dinas Pertanian Bengkalis bisa memberikan penyuluhan kepada petani dan juga bisa membantu petani kedepannya.

“Kami kelompok tani Raih Kemenangan mengharapakan pemerintah daerah untuk dapat langsung melihat tanaman cabe kami dan juga mengharapkan tanggapan positif dari pemerintah daerah,” ungkap anggota kelompok tani kepada awak media.

Kelompok tani Raih Kemenangan juga berharap pada ibuk Nova Kabid di Dinas Pertanian Bengkalis untuk bisa membantu kelompok tani Raih Kemenangan jika masih ada program di Dinas Pertanian.

Konfirmasi awak media dengan Ibuk Nova Kabid di Dinas Pertanian Bengkalis menanyakan Apakah ada program dari Dinas Pertanian Bengkalis ke kelompok tani Khususnya di Desa Muara Dua ini.
“Masukan proposal permintaannya melalui upt penyuluhan d sei siput pak,” tegas Ibuk Nova.

“Hasil panen cabe Minggu depan direncanakan akan di ekspor ke pekan baru melalui agenda Himpunan Petani Indonesia (HPTI),” jelas kelompok tani Raih Kemenangan kepada awak media.

Kepala Desa Muara Dua Bapak Eko menyambut baik terhadap apa yang dilakukan kelompok tani Raih Kemenangan ini.
“Saya senang terhadap masyarakat yang banyak bertani tanaman pangan holtikultura di Desa Muara Dua ini. Harapan saya semoga Desa Muara Dua Lebih sejahtera,” harapan Kepada Desa Muara Dua Bapak Eko.

(Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita