by

Kenduri Apam dan Tepuk Tepung Tawar di Gedung (LAMR) Berjalan Lancar

-Berita-40 views

NarasiNews,Dumai. – Wali Kota Dumai, H Paisal beserta Istri Hj Leni Ramaini dan Wakil Wali Kota Dumai, Amris beserta Istri Hj Martini menghadiri prosesi Kenduri Apam dan Tepuk Tepung Tawar yang dilaksanakan di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Dumai, Sabtu (13/03/2021).

Dalam nilai-nilai kebudayaan Melayu, prosesi adat yang diselenggarakan LAMR Kota Dumai ini diartikan sebagai simbol memberikan doa dan restu atas amanah sebagai pemimpin daerah.

Kedatangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Gedung LAMR, disambut oleh Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat dengan persembahan silat yang diiringi oleh suara kompang.

Wali Kota Dumai menghaturkan ucapan terima kasih serta mengapresiasi para Tokoh Adat dan Masyarakat yang telah memberikan do’a restu dan amanah untuk memimpin Kota Dumai.

“Kepada masyarakat, Saya dan Pak Amris menyampaikan rasa syukur dan terima kasih sedalam-dalamnya, karena telah memberikan amanah dan kepercayaan pada kami untuk memimpin Kota Dumai yang kita cintai ini,”ucapnya.

Pada kesempatan ini, beliau juga berharap peran dari Tokoh Masyarakat untuk dapat memotivasi masyarakat agar mengembangkan potensi produksi cinderamata dan kuliner khas lokal.

“Kota Dumai memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan. Seperti adanya Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga.

Saya harap kita semua mau untuk terus melestarikan budaya lokal dan kuliner, karena ini merupakan bagian dari potensi wisata yang kita miliki,” harapnya.

Acara ditutup dengan Pemberian Tepuk Tepung Tawar oleh Seluruh Pengurus LAMR dan Tokoh Adat kepada Wali Kota Dumai dan Wakil Wali Kota Dumai.

Turut hadir dalam acara ini yaitu Forkopimda Dumai, Kadis Pariwisata Provinsi Riau, Sekdako Dumai, Asisten II, Kepala OPD, Ketua MUI Kota Dumai, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.(Kominfo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita