by

Ketua TP PKK Kota Dumai Hj Haslinar : Ayo Berdayakan Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun

-Berita-121 views

NarasNews,Dumai – Ketua TP PKK Kota Dumai, Hj Haslinar menghadiri sekaligus membuka Kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) di aula Kantor Kecamatan Dumai Timur. Rabu (25/11/2020).

TP PKK yang merupakan mitra pemerintah memiliki fungsi dan peran strategis disemua bidang, salah satunya bidang kesehatan masyarakat.

Hj Haslinar mengapresiasi terlaksananya kegiatan Kampanye CTPS di 7 Kecamatan yang diselenggarakan atas kerja sama TP PKK Kota Dumai dengan Satgas Covid-19 Kota Dumai.

“Kita sadar betul bahwa pandemi ini belum berakhir. Untuk itu diharapkan peran strategis Ibu-ibu untuk melindungi diri dan keluarga agar terhindar dari penularan Covid-19,” ucap Hj Haslinar dalam kata sambutannya.

Lebih lanjut Hj Haslinar menjelaskan, walaupun gerakan CTPS ini sudah menjadi kebiasaan didalam hidup kita, namun kita perlu mengingatkan kembali yang dimulai dari di lingkungan keluarga hingga ke masyarakat luas.

“Ayo kita berdayakan kembali gerakan mencuci tangan pakai sabun ke masyarakat, baik itu sebelum maupun sesudah beraktivitas. Semoga niat baik kita semua didalam upaya memutus mata rantai Covid-19 mendapatkan ridho dari Allah SWT,” ujar Hj Haslinar dihadapan para kader PKK yang hadir.

Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi, kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan hanya diikuti perwakilan kader TP PKK Kelurahan se-Kecamatan Dumai Kota.

Di aula Kantor Kecamatan Dumai Timur, Ketua TP PKK Kota Dumai, Hj Haslinar menyerahkan bantuan masker secara simbolis yang diterima oleh Ketua TP PKK Kecamatan Dumai Timur, Nani Wijaya.

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris PKK, Hj Erda Sriyani, Ketua Pokja III PKK, drg Hermiyati, Bendahara PKK, Nuraini, Wakil Bendahara PKK, Neliyanti, Kabid Kesehatan Masyarakat Diskes Kota Dumai, Shintia Riza, Kasi Promosi Kesehatan Diskes Kota Dumai, Hj Martalena, Kasi Kesga Gizi Diskes Kota Dumai, Elcha Sesti serta Para Kader TP PKK.(Kominfo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita