by

Kodim 0303/Bengkalis Berikan Pembinaan Dan Komsos Keluarga Besar TNI

-Sosial-214 views

NarasiNews – Bengkalis – Dalam rangka memantapkan jiwa bela negara kepada seluruh masyarakat khususnya di tubuh Keluarga Besar TNI (KBT), Kodim 0303/Bengkalis menyelenggarakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI dengan tema “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) Di Era Kekinian” di Aula Kodim 0303/Bengkalis jalan Bantan, Rabu 11 Maret 2020.

Komsos Keluarga Besar TNI di mulai jam 09.00 Wib di buka oleh Dandim 0303/Bengkalis Letnan Kolonel (Letkol) Inf Timmy Prasetya Hermianto di wakili oleh Kapten Arh Isnanu.
Pasiter Kodim 0303 Bengkalis.

Dalam sambutanya Kapten Arh Isnanu mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran nya di Kodim 0303 Bengkalis, juga permohonan maaf dari Dandim 0303/Bengkalis Letnan Kolonel (Letkol) Inf Timmy Prasetya Hermianto yang tidak bisa hadir di karenakan sedang menangani karhutla di wilayah Kodim 0303/Bengkalis.

Hadir dalam kesempatan ini Letkol Inf JSM. Damanik, S.sos Pabandya Puanter Kodam 1/Bukit Barisan,Mayor ARM Luut Guntono
Pasi Wanwil Ter Korem Riau. Ketua KB-FKPPI 0304 beserta anggota, GM-FKPPI beserta anggota dan Pemuda Panca Marga (PPM) beserta anggota.

Agenda kedua acara di Kodim 0303/Bengkalis yakni Pembinaan Keluarga Besar TNI Di Wilayah Kodim 0303/Bengkalis Triwulan II tahun 2020 bertema “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) Di Era Kekinian”.

Acara di pandu langsung Kapten. Arh Isnanu Pasiter Kodim 0303/Bengkalis, menyampaikan beberapa hal terkait dengan berorganisasi di tubuh KB-FKKPI, GM-FKPPI dan PPM yang mana ketua dan anggota harus saling berkoordinasi agar organisasi bisa berjalan dengan baik dan juga Isnanu berharap kepada ketua agarbisa berkorban untuk kemajuan organisasi yang di amanahkan di percayai kepadanya.

Kapten Arh Isnanu juga memberi pengarahan terkait kebakaran, baik itu kebakaran hutan dan lahan (karhutl) maupun kebakaran di lingkungan masyarakat. Di minta kepada keluarga besar TNI untuk peka akan hal ini dan jika terjadi kebakaran di lingkungan masyarakat atau pun karhutla agar segera mengatasinya dan paling tidak melaporkan kepada pihak terkait.

Pada simulasi kebakaran di halaman Kodim 0303/Bengkalis, Kapten Arh Isnanu menerangkan upaya pemadaman dan mempergunakan alat pemadam kebakaran. Hal ini untuk antisipasi jika terjadi kebakaran, keluarga besar TNI telah siap dan bisa mengatasi kebakaran dan menggunakan alat kebakaran yang ada.

Kegiatan di lanjutkan kembali ke aula Kodim 0303/Bengkalis dengan agenda ramah tamah dan saling silaturahmi sesama keluarga besar TNI di wilayah Kodim 0303/Bengkalis.

(Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita