by

Kunjungan Kerja (BBKSDA) Disambut Dinas PUPR Dumai

-Berita-46 views

NarasiNews,Dumai. – Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H Syahrinaldi didampingi Plt Kepala Dinas PUPR, Zulkarnain menerima dan menyambut hangat Kunjungan Kerja Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) bertempat di Ruang Rapat Lantai Dua Dinas PUPR Dumai. Rabu (10/03/2021).

Kunjungan Kerja BBKSDA Riau ke Kota Dumai dipimpin langsung oleh Kepala Balai, Suharyono. Bertujuan untuk melanjutkan pembahasan bersama Pemerintah Kota Dumai tentang normalisasi sungai dan pembangunan embung di kawasan konservasi TWA Sungai Dumai yang dikelola oleh BBKSDA Riau. Selain itu, kunjungan BBKSDA Riau juga bermaksud untuk penanganan banjir serta kebakaran hutan dan lahan di Kota Dumai.

Sewaktu rapat bersama BBKSDA Riau, Asisten II, H Syahrinaldi mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Kepala BBKSDA beserta rombongan. Beliau menyampaikan bahwa dengan kunjungan ini, tentunya dapat melihat secara langsung apa yang terjadi dilapangan dan bisa mengambil langkah-langkah untuk memulai pelaksanaan pembangunan.

“Kawasan sekitar embung tersebut merupakan prioritas kita. Meskipun tanah di lokasi tersebut masih terkendala oleh kepemilikan perusahaan, tapi akan kita usahakan agar program ini dapat terealisasi,” jelasnya H Syahrinadi didalam rapat.

Untuk itu kita menginginkan, lanjutnya, agar normalisasi dan pembangunan embung tersebut dikaji secara detail agar terwujud sesuai harapan.

“Perlu kajian lebih dalam dan butuh riset dilapangan. Kita semua menginginkan normalisasi pembangunan embung ini cepat terealisasi sesuai dengan harapan kita untuk mengentaskan banjir dan mencegah terjadinya karhutla di Kota Dumai,” ujarnya.

Turut hadir didalam rapat adalah Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Dumai, Riau Satria Alamsyah, Kabid Sumber Daya Air, Wan Rico, Kabid Bina Marga, Reza Fahlepi, dan Kabid Tata Ruang, Farid Mufarizal serta tamu undangan lainnya yang berkesempatan hadir.(Kominfo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita