by

Lawan Pandemi Covid-19, PAC IPK Sukajadi Gandeng Camat Beserta TNI Polri Semprot Rumah Ibadah dan Bagikan Masker Gratis

-Berita-53 views

NarasiNews,PEKANBARU – Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Sukajadi menggandeng Camat Sukajadi dan TNI Polri melakukan penyemprotan dan pembagian masker di jalan Ababil tepatnya didepan SPBU Ababil, dan jalan Melur, Kecamatan Sukajadi kota Pekanbaru, Kamis pagi (12/11/2020).

Dimana dalam kegiatan tersebut, IPK Sukajadi bersama Camat dan TNI Polri membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang lewat di jalan Ababil sebanyak 500 masker dan 100 liter disfektan yang disemprotkan kerumah-rumah ibadah baik itu gereja maupun mesjid, serta rumah masyarakat.

Poltak Harison Nainggolan selaku ketua PAC IPK Sukajadi yang didampingi seluruh pengurusnya saat diwawancarai mengatakan, tujuannya kegiatan ini untuk memutuskan mata rantai covid-19, ada 8 Mesjid dan 3 Gereja yang berada diwilayah Sukajadi dilakukan penyemprotan disfektan.

“Ini bentuk kepedulian kita PAC IPK Sukajadi atas pandemi Covid 19 yang sedang kita hadapi, kita juga berharap dengan apa yang kita lakukan ini bisa memutuskan mata rantai covid 19, dan adapun kegiatan penyemprotan yang kita lakukan yaitu Mesjid Baitul Mukimin, Mesjid Al-Khairat, Mesjid Fastabiqul Khairot, Mesjid Baitul Makmur, Mesjid Mukhlisin, Mesjid Hikmah, Mesjid Alfida dan Mesjid Dakwatul serta Gereja HKBP Sukajadi, Gereja Adven, dan Gereja GKRI Anugerah,” ujar Poltak Harison Nainggolan.

Masih dikatakan Ketua PAC IPK Sukajadi, pihaknya berharap langkah kecil ini dapat menjadi motivasi juga bagi kalangan masyarakat lainnya untuk bersumbangsi melakukan bakti sosial, terjun kelingkungan masyarakat guna memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.

“Semangat menekan penularan virus Corona ini harus dilakukan secara bersama-sama oleh para pihak, harapan kita ini bisa menekan angka penyebaran Covid-19 diwilayah kita ini,” paparnya.

Sementara itu Rahma Ningsi selaku Camat Sukajadi mengatakan sangat mengapresiasi kepada PAC IPK Sukajadi yang ikut berperan serta didalam penegakan Perwako 130 Tahun 2020 dan juga penerapan dari protokol kesehatan.

“Kita sangat mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan PAC IPK Sukajadi, nah inilah bentuk dari pada kepedulian kita bersama, bukan hanya jajaran pemerintah, TNI dan Polri saja, tetapi dari seluruh ormas juga ikut bergerak mensosialisasikan bagaimana pentingnya penerapan protokol kesehatan,” tutur Ibu Camat Sukajadi tersebut.

Menurut Rahma Ningsi, ini salah satu bentuk contoh yang nanti juga diharapkan untuk ormas ormas yang lain bisa mengikuti kegiatan yang sudah dilakukan PAC IPK Sukajadi.

“Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan dan saya minta nanti dari IPK bisa dapat langsung terjun ke masyarakat mungkin di forum-forum RT/RW atau forum dari kepemudaan untuk ikut serta dapat membantu pemerintah didalam mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan,” pungkas Rahma Ningsi.

Terpisah, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru yang sempat menjabat menjadi Pelaksana harian (PLH), Dr.Zaini Riyaldi Saragih mengatakan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PAC IPK Sukajadi dan ikut turun langsung membantu membagikan masker kepada masyarakat yang melintas di jalan Melur Simpang Empat lampu merah Kecamatan Sukajadi.(Deni)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita