by

Memutus Mata Rantai Covid -19 DPK-LPPNRI Kota Dumai, Peduli Kepada Masyarakat Dumai

NarasiNews, Dumai, – Dalam rangka memutuskan mata rantai Covid -19 Dewan Pimpinan Kota Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia (DPK – LPPNRI) berserta jajaran nya Peduli Kepada Masyarakat Dumai Untuk Membagi Bagikan Sembako dan Masker,Sembako di bagikan kepada Panti Asuhan Kota Dumai Senin ( 6/4 ) dan masyarakat yang membutuh kan, sedangkan Masker di bagikan kepada masyarakat yang menggunakan jalan jalan raya.

hal ini sudah tentu merupakan memutuskan mata rantai Covid -19 agar tidak meluas, adapun panti asuhan yang dibagikan pertama ialah Panti Asuhan Almunawaroh jalan pasanteren kelurahan ratu Sima,Panti Asuhan Doa Ayah Ibu jalan Bintan,Panti Asuhan jalan An-nur ,Panti Asuhan AZ-Zahara Kelurahan Stdi,Panti Asuhan hidayatullah ,Panti Asuhan Arozak,Panti Asuhan AlBarkah ,Panti Asuhan Al Furqon,Panti Asuhan Takdir Ilahi,Panti Asuhan Muhammadiyah,Panti Asuhan Peduli Bersama.

Menurut Ketua DPK LPPNRI ( Dewan Pimpinan Kota Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia ) Slamet Riyadi melalui
Kepada Media, Untuk turun di tengah tengah masyarakat di perlukan langkah langkah yang bijak dan berani, ada dua masalah besar yang perlu kita perhatikan yaitu Mencegah Penularan Covid-19 dan menangulangi dampak ekonomi akibat virus tersebut kedua duanya sama penting kita antisipasi.

Ditempat terpisah Wakil Ketua DPK LPPNRI Andis Hapat Jend menghimbau kepada masyarakat agar tidak memandang Covid -19 dengan sepele, hindarilah tempat keramaian dan tempat Maksiat,apa lagi kita sudah dekat nya Bulan suci ramadhan.

Apa lagi mengacuhkan Aturan aturan yang dibuat pemerintah untuk mencegah meluasnya Covid-19 mari kita ikuti anjuran dari Pemerintah kalau kita bisa menahan diri dan mengikuti anjuran dari pemerintah insya Allah Virus Covid -19 ini akan segera pergi, ujar nya.

Ada pun paket sembako di bagikan untuk warga, terutama kepanti Asuhan Kota Dumai,dan mereka yang punya pekerjaan dengan pendapatan harian, seperti pengemudi becak.Kelompok warga itu terkena dampak langkah social distancing yang dilakukan warga dengan bekerja, belajar, dan beribadah di rumah.

Menurut salah satu dari Panti Asuhan, sangat berterima kasih kepada Ketua DPK LPPNRI ( Dewan Pimpinan Kota Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia ) berserta jajaran nya Mudah mudahan bantuan yang di berikan ini akan berkisinambungan dan diberi kemudahan apa pun yang di urus oleh lembaga ini.

Ditempat terpisah Jhon salah seorang pengemudi becak, sangat senang dengan aksi yang dilakukan oleh jajaran DPK LPPNRI Kota Dumai itu.menurutnya, ini merupakan gerakan pertama,belum ada yang melakukan hal seperti ini sebelumnya,Sekarang becak sepi, Anak- sekolah pun pada libur semua, jadi tidak bisa antar jemput, bantuan sembako ini saya sangat bersyukur dan terima kasih kepada LPPNRI ujar Jhon.


Redaksi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita