by

Menjelang Perayaan Imlek Tahun 2021, Satgas Covid-19 Kota Dumai melakukan Sosialisasi

-Berita-79 views

NarasiNews,Dumai. – Menjelang perayaan Imlek Tahun 2021, Satgas Covid-19 Kota Dumai melakukan sosialisasi protokol kesehatan ke sejumlah Kelenteng yang ada di Kota Dumai. Jum’at (29/01/2021).

Kegiatan ini dipimpin oleh Koordinator Bidang Perubahan Perilaku Satgas Covid-19 Kota Dumai, H Syahrinaldi didampingi Kabid Kesmas Diskes, Shintia Riza, Kabid IKP Diskominfo, M Saddam, Kasi Kesling Diskes, Suriani, Kasi Kesga Gizi Diskes, Elcha Sesti.

Adapun Kelenteng yang dikunjungi dalam kesempatan ini adalah Kelenteng Hok Liong Kiong yang berlokasi di Jalan Kelakap Tujuh, dan Vihara Setia Dewi, Jalan Rambutan.

Selain sosialisasi, Tim Satgas juga memberikan spanduk dan surat himbauan dari Perhimpunan Tempat Ibadat Tridharma Komisariat Wilayah Kota Dumai. Kemudian dipasang dan ditempelkan di masing-masing Tempat Ibadat yang berisi tentang Kepatuhan Protokol Kesehatan Dalam Menyambut Perayaan Imlek Tahun 2021.

H Syahrinaldi yang juga selaku Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai menyampaikan bahwa hal ini dilakukan di Kelenteng agar mudah dibaca oleh warga yang akan merayakan Imlek.

“Saya berharap agar himbauan ini dapat dipatuhi dalam perayaan Imlek. Merayakan Imlek secara sederhana pada masing-masing Tempat Ibadat (Kelenteng), dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas),” harapnya.

Dengan penerapan protokol kesehatan pada perayaan Imlek di Kelenteng diharapkan dapat mencegah penyebaran virus covid-19.

“Semoga dengan penerapan protokol kesehatan saat perayaan Imlek di Kelenteng bisa mencegah penyebaran virus saat pandemi seperti sekarang,” tambahnya.

Di Kelenteng, turut hadir Ketua Harian Majelis Tridharma Kota Dumai, Imran, Wakil Ketua, Toton Sumali, Ketua Dharma Wanita, Ferwinda, Humas, Kahar dan Hendy.(Diskominfo Dumai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita