by

Muscab HIPMI Diduga Ilegal di Duri, Ketum HIPMI Riau Akan Tempuh Jalur Hukum

-Berita-377 views

NarasiNews,Bengkalis. – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bengkalis menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) IV dalam pemilihan Ketua Umum (Ketum) untuk menduduki kepengurusan periode 2021-2024.

Melalui kegiatan ini muncul dua Muscab, yang pertama di laksanakan di salah satu hotel di Duri, Selasa (2/2/21) kemarin dan baru dibuka hari ini Rabu (3/2/21) di salah satu hotel di Bengkalis dan resmi dibuka oleh Ketum Badan Pengurus Daerah (BPD) Provinsi Riau Datuk Budi Febriadi.

Atas muncul dua Muscab untuk menentukan Ketum BPC Kabupaten Bengkalis yang diselenggarakan itu, ditegaskan Ketum BPD Riau Datuk Budi hanya satu yang sah, yakni pelaksanaan Muscab di Kota Bengkalis bukan di Duri.

Ditegaskan Budi, berdasarkan keputusan bersama dan disertai dengan bukti-bukti, bahwa rencana Muscab di Duri pada Selasa, 2 Februari 2021 dibatalkan dan digeser pelaksanaannya di Kota Bengkalis Rabu, 3 Februari 2021.

“Jadi yang di sana (Duri, red) itu siapa? Maka BPD HIPMI Riau akan mengusut secara hukum, saya pribadi tidak senang, gambar saya, lengkap logo HIPMI BPD, dicatat dan saya tidak pernah mengenali mereka sebagai pengurus BPD HIPMI Riau dan tidak saya mandatkan untuk berbicara tentang HIPMI dan tidak ada calon Ketum di sana,” tegas Datuk Budi saat dikonfirmasi sejumlah wartawan usai membuka secara resmi Muscab IV BPC HIPMI Kabupaten Bengkalis, Rabu (3/2/21) siang.

Atas dasar tersebut Datuk Budi menyebutkan, muncul Muscab terkesan tandingan di Duri tersebut hanyalah tindakan pihak-pihak eksternal yang ingin mengadu domba dan memecah belah persatuan yang bergabung dalam HIPMI Riau.

“Saya bertanggung jawab untuk menyelesaikan ini dan “insyaallah” akan kita bawa ke jalur hukum. Jadi Muscab yang di Duri itu tidak sah. Sah jika Muscabnya dibuka oleh Ketum jadi jelas kan, sudah terang benderang,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Syuib terpilih sebagai Ketum BPC HIPMI Kabupaten Bengkalis periode 2021-2024. Syuib terpilih setelah melalui pelaksanaan Muscab IV yang berlangsung, Selasa (2/2/21) siang di salah satu hotel di Duri, Kecamatan Mandau.(put)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita