by

Muslimin “Mohon PLN Beri Pemberitahuan Sebelum Pemadaman Terencana”

-Berita-138 views

NarasiNews. Bengkalis – Sering terjadi pemadaman listrik di wilayah PLN ranting Bengkalis membuat masyarakat bertanya bagaimana mekanisme kelistrikan di Bengkalis.
Tanpa pemberitahuan kepada masyarakat dan atau mungkin masyarakat lambat mendapat informasi terkait pemadaman listrik ini.

Romi masyarakat jalan Pramuka Desa Senggoro kepada awak media mengatakan “lampu asek mati ajo, apolah kesah PLN ni, kasilah tau kalau nak matikan lampu tu.” Seringnya mati lampu di Bengkalis ini banyak di bicarakan masyarakat dan bahkan samapai ke media sosial di bicarakan. Kabid PSU Dinas Perkimtan Bengkalis Muslimin merasa gerah disalahkan masyarakat karena seringnya terjadi pemadaman listrik.
Sebagai Dinas yang menangani PJU di Pemkab Bengkalis sering mendapat tudingan kurang becusnya menangani kelistrikan di Bengkalis.

Kepada awak media Muslimin menghimbau kepada PLN Bengkalis agar besinergi dengan Dinas Perkimtan terkait listrik di Bengkalis ini.
“Mohon PLN beri pemberitahuan sebelum pemadaman perencana kepada kami di Dinas Perkimtan agar kami bisa menyampaikannya ke kelurahan dan Desa-desa agar masyarakat bisa tau adanya pemadaman listrik di wilayahnya.”

Menanggapi hal ini Kepala PLN Bengkalis Hasdedy yang di hubungi awak media melalui sambungan wharsApp, Minggu, 23 Februari 2020 mengatakan “Saat ini tidak ada pemadaman pak, jika ada padam disuatu lokasi itu diakibatkan adanya gangguan.
Jika pemadaman terencana terjadi, pemberitahuan akan kami sampaikan melalui surat ke pemda, group WA tokoh-tokoh masyarakat, group WA media, Group WA pelanggan besar, WA ke Kepolisian, Kodim dan lain-lain,” ungkapnya.

Menanggapi kisruhnya kelistrikan di Bengkalis ini Sekretaris KB-FKKPI Kabupaten Bengkalis Dodik Prastio Yudianto menghimbau “kepada PLN Bengkalis dan Dinas Di Pemkab Bengkalis yang menangani kelistrikan dalam hal ini Perkimtan agar saling besinergi dalam upaya penyempurnaan kelistrikan di Bengkalis ini. Jika antara Pemkab Bengkalis dan PLN sudah terjalin kerjasama yang baik, maka takkan ada lagi keluhan masyarakat akan kelistrikan di Bengkalis ini,” harapnya.

(Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita