by

Ngeri! Inilah Pohon Sa’dan Yang Digambarkan Sebagai Titian Sirat Pada Hari Pembalasan

-Serambi-139 views

Foto: Ig @atipthahir /Argo/Inilah Pohon Sa’dan, jangankan manusia hewan pun enggan menghampirinya hanya tumbuh di jazirah Arab.

NarasiNews. – Baru melihat fotonya saja bulu kuduk sudah langsung berdiri dan sulit membayangkannya bagaimana sebuah pohon yang menjadi gambaran jembatan Shirotol Mustaqin begitu jelas tergambar dari sebuah pohon yang diberi nama Pohon Sa’dan.

Melihatnya saja sudah sedemikian menyeramkan, bagaimana membayangkannya, membuat tubuh gemetar dan penuh ketakutan setiap kali membayangkan bentuk dan rupa pohon ini.

Pohon Sa’dan bagaikan Sirat, yang membuat hilang seluruh nafsu dunia. Seketika tetesan keringat akan kengerian hari pembalasan membuat bergidik tubuh ini.

Bagaimana tubuh yang dibalut daging lemah ini bisa melewati jembatan Sirat, jika membayangkan sebuah pohon Sa’dan saja sudah menakutkan sekali.

Jembatan Sirat yang digambarkan dengan kondisi gelap gulita yang dipenuhi besi-besi pengait dan kawat yang tajam dan berduri yang siap merobek siapa saja yang melintasinya.

Sirat juga digambarkan adalah jalan yang licin lagi menggelincirkan. Sementara di bawahnya sudah menunggu neraka Jahanam dengan api yang menjilat-jilat yang siap menelan para pendosa.

Sirat hanya bisa dilewati oleh mereka yang memiliki cahaya keimanan dan amal saleh yang diridhoi.

Gambaran pohon Sa’dan yang sudah menyeramkan dan tumbuh di bumi saja sudah membuat kita takut, apalagi membayangkan jembatan Sirat.

Mengenai gambaran Sirat yang tergambar pada pohon Sa’dan pernah disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW kepada para sahabat.

Pada Sirat itu, terdapat pengait seperi duri pohon Sa’dan. Pernahkah kalian melihatnya?

Sahabat menjawab, pernah ya Rasulullah.

Maka seperti itulah Sirat itu seperti duri pohon Sa’dan tiada yang mengetahuinya ukuran besarnya kecuali Allah.*(portalsurabaya.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita