by

Pelindo Dumai Kerjasama dengan KKP Antisipasi Virus Corona

NarasiNews – Dumai – Virus terkait korona yang sudah mendunia sangat mengkhawatirkan masyarakat Indonesia. Berhubungan dengan Pelabuhan antar negara adalah salah satu pintu masuknya WNA (Warga Negara Asing) melalui berlayar Dumai.

Untuk memutus virus korona masuk ke Dumai melalui pelayaran, pelindo pihak dengan KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) Dumai untuk pencegahan dan perlindungan dengan alat sensor yang dilakukan untuk para penumpang kapal laut dari luar negeri masuk ke Dumai.

Divisi Manajer Umum Pelindo Dumai Farid Chairmawan, melalui Asmen Humas Pelindo Muhammad Syafei atau yang selalu disapa Yopi mengatakan, pihak Pelindo dan KKP Dumai menggunakan alat pengukur guna guna guna guna guna guna guna guna guna guna guna guna guna guna guna guna menuntaskan virus corona tersebut.

“Saat kejadian awal hebohnya virus corona ini kita (Pelindo) dan KKP sudah melakukan eksen langsung di pelabuhan penumpang dengan menggunakan alat pendeteksi penyakit corona untuk para penumpang kapal dari luar negeri,” terang Yopi, Jum’at (6/3/2020) .

Yopi mengutip, tidak disitu saja, bagi kapal tangker yang datang dari negara lain dan menyetujui dengan kapal pandu Pelindo, sebelum ada yang menyatakan aman dari pihak KKP Dumai untuk kru dan isi tangker terkait virus corona, pandu milik Pelindo tidak akan berani naik ke kapal tangker tersebut. “Tapi sampai saat ini masih aman-ama saja,” ungkap Yopi.

Saat ini memang dikhawatirkan jika warga asing datang ke Dumai seperti pekerja di kapal tangker yang bisa saja mereka yang menjadi virus corona. Namun pihak pelindo dan KKP Dumai terus berupaya dengan maksimal untuk meminta masuknya virus corona melalui pelayaran Dumai.

Sumber : Surya24

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita