by

Pembentukan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Dumai dimulai Dengan Ketua Panitia, Abdul Rahim SE.

-Berita-113 views

NarasiNews,Dumai. – Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) kota Dumai adakan sosialisasi dan konsolidasi dengan tema “Kita Tingkatkan Penguatan Kewaspadaan Dini Dalam Menghadapi Potensi Ancaman, Tantangan, Hambatan Dan Ganguan ( ATHG ) Ditengah-tengah Masyarakat”.

Acara berlangsung di kampus AMIK/STMIK, jalan Utama Karya Kelurahan Bukit Batrem, dilangsungkan Sabtu pagi (05/12/2020).

Forum FKDM yang dibentuk sebagai wujud kepekaan, kesiagaan, dan antisipasi masyarakat dalam menghadapi potensi serta indikasi timbulnya bencana,baik itu bencana dari alam, maupun bencana karena ulah manusia.

Acara dimulai dengan Ketua Panitia, Abdul Rahim SE, yang menyampaikan laporan, bahwa FKDM tersebar di 7 Kecamatan. FKDM diperlukan oleh pemerintah dalam rangka pencegahan awal terhadap suatu masalah di masyarakat.“Cepat memberikan informasi pada pemerintah, tuk menjadi bahan ditindaklanjuti sesuai kejadian atau masalah yang terjadi”, buka Rahim.

Selanjutnya, Ketua FKDM Kota Dumai H Mardayulis SE, M.Si, dalam sambutannya berucap “Terimakasih atas kehadiran para undangan dan pengurus FKDM.

Saya berharap kepada kita semua agar dapat menjaga kondusifitas yang kini sudah berlangsung di Kota Dumai”, sapa pria yang juga Direktur STMIK Dumai ini.

Mardayulis juga sampaikan permohonan maaf, karena acara sempat mundur 1 jam.Sambutan Staf Ahli Walikota Fauzi Erizal, mewakili Plh Herdi Salioso berkata “Pelaksanaan acara sosialisasi dan konsolidasi tahun 2020, bermanfaat bagi semua perwakilan 7 Kecamatan”.

Pihak nya berharap kembali FKDM dapat menepis isu-isu yang beredar di tengah tengah masyarakat.

“FKDM merupakan forum yang dibentuk sesuai Permendagri No 2 tahun 2018. Merupakan mitra badan Kesbangpol.

Oleh karenanya saya ikut mendukung, atas nama pemerintah kota Dumai”, tambah Fauzi Erizal.Fauzi Erizal dipercaya panitia berkesempatan membuka acara Sosialisasi dan Konsolidasi.”Melalui acara sosialisasi dan konsolidasi ini, diharapkan timbul kesadaran masyarakat memberi yang terbaik bagi Dumai.

Dengan mengucapkan Bismillah Hirohmanirohim acara sosialisasi dan konsolidasi Forum Kewaspadaan Dini dengan resmi saya buka atas nama Pemerintah Kota Dumai”, pungkas Fauzi Erizal.

Ada pun undangan ± 50 orang, acara berlangsung dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan antisipasi Covid-19.Pakai masker, cek suhu tubuh cuci tangan dan jaga jarak.(Redaksi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita