by

Pemerintah Kota Dumai Terus Fokus Melakukan Upaya Mengatasi Banjir di Kota Dumai.

-Berita-31 views

NarasiNews,Dumai. – Kali ini, Wakil Wali Kota Dumai Amris, SSy yang didampingi Plt Camat Dumai Kota, Anggi Sukma Buana serta Lurah Dumai Kota, Risman bersama General Manager (GM) Pelindo I Cabang Dumai, Jonedi Ramli melakukan peninjauan di Area Pelabuhan Dumai. Selasa (2/3/21).

Peninjauan lapangan ini dilakukan untuk melihat kondisi pintu air, kanal, dan drainase di Jalan Datuk Laksamana Kelurahan Dumai Kota, Kecamatan Dumai Kota yang telah dibangun Pelindo untuk masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Wakil Wali Kota Amris, SSy mengintruksikan kepada PT Pelindo agar melakukan normalisasi drainase di area tersebut. Tujuannya untuk mengantisipasi banjir akibat penyumbatan, baik sampah plastik maupun endapan lumpur/sedimen yang biasanya menyebabkan aliran air hujan tersumbat atau pasang rob yang mengakibatkan banjir.

Beliau juga mengatakan bahwa normalisasi drainase yang dilakukan adalah bentuk upaya penyelesaian masalah banjir di Kota Dumai. Dengan lancarnya aliran drainase, sedikit demi sedikit permasalahan banjir dapat diatasi.

“Selain himbauan normalisasi drainase kepada Pihak PT Pelindo, saya juga menghimbau kepada seluruh warga Kota Dumai dan sekitarnya agar tetap menjaga kebersihannya. Jangan ada yang membuang sampah sembarangan atau bahkan membuang sampah di parit. Sebab, sampah tersebut dapat memicu penyumbatan dan menimbulkan banjir,” ucapnya.

Wakil Wali Kota Dumai mengharapkan seluruh masyarakat untuk ikut serta menjaga lingkungannya agar tidak ada lagi penyumbatan sampah di saluran air sehingga Kota Dumai bebas dari banjir.(Kominfo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita