by

Pengelolaan Sampahan dan Penanganan Drainase,Merupakan Perogam 100 Hari Walikota Dumai

-Berita-129 views

NarasiNews,Dumai. – Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM. MARS didampingi Wakil Walikota Dumai, Amris, S.Sy beserta rombongan melaksanakan kunjungan Ke Gedung Pusat Informasi Pengembangan Permukiman dan Bangunan (PIP2B) Riau, Balai Prasarana dan Permukiman Wilayah (BPPW) Riau, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru.

Rabu(3/3/21).Kunjungan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai beserta rombongan dalam rangka Silaturahmi, Koordinasi, dan Konsultasi tentang Infrastruktur Bidang Sanitasi Tahun 2021, sejalan dengan amanat UU No. 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah, Pemerintah lebih berperan sebagai regulator dan fasilitator terkait dengan tugas-tugasnya dalam pengaturan, pembinaan dan pengawasan pengembangan sanitasi lingkungan.

Memperhatikan kondisi yang ada saat ini serta tantangan yang dihadapi kedepan, sesuai dengan Janji 100 Hari Kerja Walikota dan Wakil Walikota Dumai bahwa pengelolaan persampahan dan penanganan drainase yang merupakan bagian dari pengembangan sanitasi perlu kerjasama dan sinergitas dari Pemko Dumai bersama dengan Balai Prasarana dan Permukiman Wilayah Riau.

Karena koordinasi dan konsultasi tentang Infrastruktur Bidang Sanitasi ini merupakan upaya-upaya terobosan yang bersifat merubah paradigma dalam pengembangan sanitasi lingkungan khususnya Kota Dumai.

Kegiatan diawali dengan pemaparan Kegiatan BPPW di tahun 2021 dan 2022 dari Kepala Balai Prasarana dan Pemukiman Wilayah Riau Ichwanul Ihsan.

Walikota Dumai, H Paisal dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan kepada Kepala Balai Prasarana dan Pemukiman Wilayah Riau Ichwanul Ihsan.

“Semoga kedepan BPPW Riau dan Pemerintah Kota Dumai bisa lebih bersinergi sehingga terwujud pembangunan yang masif dan baik di Kota Dumai.” Ucapnya.

Beliau menyadari bahwa kita perlu dukungan dari semua pihak tak terkecuali dukungan Pemerintah Pusat dan Provinsi Riau, karena keterbatasan anggaran kita sebagai daerah.(Kominfo)

“Maka dari itu saya berharap agar di Tahun 2021, Project Nasional yang ada di Kota Dumai bisa berjalan dengan optimal, dan di tahun-tahun yang akan datang akan banyak lagi Program Nasional yang turun.

Karena Dukungan anggaran dari Pemerintah Pusat dan semua pihak yang terlibat akan menambah semangat kami dan sangat membantu percepatan pembangunan di Kota Dumai.” Ungkapnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita