by

Perkecil Penyebaran COVID-19, Tim KKN Universitas Riau Semprot Disinfektan

NarasiNews, Dumai (22/7/2020), Tim KKN Balik Kampung Universitas Riau melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19 pada Rabu (22/07). Penyemprotan dilakukan di wilayah Kantor Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat. Dalam kegiatan ini, Tim Kkn bekerjasama dengan berbagai pihak yakni Lurah Purnama, Pengurus Masjid Al-Makmur, dan Pengelola tempat wisata sebagai bentuk rasa peduli dan keinginan untuk mengakhiri wabah Covid-19.

Syahrul Irvandi selaku ketua Tim KKN mengemukakan bahwasanya kegiatan yang dilakukan ini sebagai bentuk upaya dalam meminimalisir penyebaran wabah virus corona, mengingat ukuran virus yang sangat kecil dan tak kasat mata. Dalam penjelasannya Syahrul menambahkan penyemprotan ini akan di fokuskan kepada tempat umum serta rumah ibadah yang banyak melibatkan interaksi masyarakat.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 17.00 WIB ini, mendapat respon positif dari warga setempat. Warga berterimakasih dan berharap kegiatan ini dapat membantu memperkecil penyebaran Covid-19. “Lanjutkan kegiatan ini, semoga kita baik-baik saja,” ujar pengurus Masjid Al-Makmur.

Usai melakukan penyemprotan, Tim KKN yang diketuai oleh Syahrul Irvandi berencana untuk melakukan penyuluhan bersama pihak kelurahan mengenai penanganan Covid-19 pada Selasa mendatang. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita