by

Polres Dumai Dalam Rangka Hari Bhayangkara KE -74 Tahun 2020. Melaksanakan Bhakti Sosial Donor Darah

-Berita-349 views

NarasiNews, Dumai – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74, Polres Dumai menggelar Bhakti Sosial di wilayah hukum Polres Dumai, Senin (15/6/2020).

pukul 08.00 Wib bertempat di Gedung Citra Waspada Polres Dumai Jl. Jend. Sudirman Kel. Buluh Kasap Kecamatan .

Dumai Timur Kota Dumai, Kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah Polres Dumai Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke – 74 Tahun 2020 Di Ikuti Oleh :

  1. Kapolres Dumai AKBP ANDRI ANANTA YUDHISTIRA, S.I.K., M.H
  2. Ketua PMI Kota Dumai H. DHARMAWAN, S.Sos
  3. Dewan Penasehat PMI Kota Dumai Hj. JAMINI ISHAK
  4. Ketua Bidang Organisasi PMI Kota Dumai D. ALWI SAPUTRA
  5. Kepala Markas PMI Kota Dumai LILI DWI
  6. Para Kabag Polres Dumai
  7. Para Kasat Polres Dumai
  8. Para Kapolsek Jajaran Polres Dumai
  9. Ps. Paurkes Polres Dumai BRIPKA DIDIT YUDHISTIRA
  10. Gabungan Staff dan Personil Klinik Pratama Satwika Polres Dumai dan Rumah Sakit Bhayangkara Kota Dumai
  11. Seluruh Personil Polres Dumai yang terlibat dalam Sprin Donor Darah +/- 80 Orang
  12. Anggota PMI Kota Dumai +/- 6 Orang

Adapun Rangkaian Kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah Polres Dumai Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke – 74 Tahun 2020 adalah sebagai berikut Pembukaan oleh Kapolres Dumai AKBP ANDRI ANANTA YUDHISTIRA, S.I.K., M.H menyampaikan bahwa :Puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan berkah nya kita masih dapat hadir dan turut serta dalam melaksanakan tugas dan kewajiban masing masing.

kita sadar bahwa mendonor darah itu sangat penting bagi kita dan orang lain yang membutuhkan. Hal ini tentunya sangat terbantu dari kita bagi masyarakat juga Saya mengucapkan Terimakasih kepada rekan – rekan yang mau mendonor kan darahnya untuk di distribusikan oleh PMI kepada masyarakat yang membutuhkan.

Saya juga ingin memberitahukan kepada rekan rekan semua yang hadir pada saat ini bahwa rangkaian kegiatan untuk Hari Bhayangkara Ke – 74 salah satunya adalah donor darah, yang mana di laksanakan pada hari ini sebagai wujud kepedulian dari POLRI dan TNI juga yang turut serta membantu masyarakat yang membutuhkan darah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan speeti memakai masker, jaga jarak, dan sosial distancing.

Ayo sama sama kita bantu Kapolri dan Jenderal TNI untuk bersama sama cegah Covid-19 di tengah tengah masyarakat dengan sebagai contoh yang baik dalam melaksanakan protokol kesehatan ungkap Kapolres.

Selanjutnya Sambutan Ketua PMI Kota Dumai DHARMAWAN Mengucapkan puji syukur kepada Tuhan yang Maha kuasa, karena sampai saat ini kita masih bisa melaksanakan tugas dan aktifitas seperti biasanya
Pada saat donor darah diharapkan kepada semuanya agar pada saat mendonorkan darahnya agar ikhlas, karena banyak sekali pendonor yang secara psikis mengalami trauma, dan banyak juga yang gagal pada saat melaksanakan donor darah. Jadi mari sama sama kita cegah untuk hal seperti ini terjadi lagi.

Kami dari PMI mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Dumai yang sudah membantu kami dalam pendistribusian darah untuk masyarakat yang membutuhkan dan berharap kepada kita semua untuk tidak takut dalam mendonor darah demi kesehatan kita sendiri dan orang lain pungkasnya.

Kemudian kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Donor Darah dengan rangkaian pengecekan seperti Cek Tensi masing masing pendonor,Cek Golongan Darah dan Cek HB masing masing pendonor,dengan tujuan untuk mengetahui pendonor tersebut bisa mendonor/tidak dengan (kandungan HB dalam 12.5 gr/dm – 7 gr/dm bisa mendonor) adapun Jumlah Pendonor :*

  • Jumlah Peserta : 83 Personil (Gabungan TNI dan POLRI)
  • Jumlah Darah yang didapat : 37 Kantong

Kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah Polres Dumai Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke – 74 Tahun 2020 berakhir pada pukul 10.20 WIB dalam keadaan aman dan kondusif dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Red

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita