by

Polres Dumai melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Lancang Kuning 2020

-Berita-139 views

DUMAI – Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan serta memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas) ditengah mewabahnya Covid-19 pada masa adaptasi kebiasaan baru, Kamis (23/07/2020) pagi, jajaran Polres Dumai melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Lancang Kuning 2020.

Apel yang digelar dihalaman Mapolres Dumai ini, dipimpin langsung oleh Wakapolres Dumai Kompol Alex Sandy Siregar, S.I.K, M.H dan turut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Dumai, Perwakilan Pengadilan Negeri Kota Dumai, Pasi Ops Kodim 0320/Dumai, Perwakilan Sat Radar Kota Dumai, Kepala Jasa Raharja Kota Dumai, Dansubdenpom I/3-1 Dumai, Kasi Pers Den Arh Rudal 004/Dumai, Para PJU, Kasi dan Kapolsek Jajaran Polres Dumai serta seluruh personil yang terlibat dalam Operasi Patuh Lancang Kuning 2020.

Wakapolres Dumai Kompol Alex Sandy Siregar, S.I.K, M.H dalam sambutannya menyampaikan Operasi Patuh 2020 akan dilaksanakan secara serentak selama 14 hari mulai dari tanggal 23 Juli 2020 sampai dengan 05 Agustus 2020.

“Tahun ini dalam melaksanakan kegiatan Operasi Patuh berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, Operasi Patuh pada tahun ini lebih diutamakan dengan mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol Covid-19 guna mengurangi angka penyebaran virus Covid -19,” jelas Kompol Alex Sandy Siregar, S.I.K, M.H.

Dipaparkan Wakapolres Dumai, sasaran kegiatan penegakan hukum Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 antara lain pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi dan penumpang tidak menggunakan sabuk keselamatan, pengemudi dibawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba ataupun mabuk.

“Dengan penindakan sasaran pelanggaran lalu lintas tersebut diharapkan Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 dapat menekan jumlah korban fatalitas dan meminimalisir kemacetan lalu lintas serta terwujudnya Kamseltibcarlantas,”

Tak hanya itu, kepada seluruh personil yang terlibat dalam Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 diharapkan dapat mengedukasi masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan di jalan raya diantaranya menggunakan masker guna memutus rantai penyebaran Covid-19 terutama diwilayah Kota Dumai.

“Selamat melaksanakan tugas operasi kepolisian mandiri kewilayahan dengan sandi Operasi Patuh 2020. Utamakan faktor keamanan, keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada dan mematuhi protokol kesehatan. Semoga Tuhan selalu memberikan bimbingan dan kekuatan serta petunjuk kepada kita semua agar dapat melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” tutup Wakapolres. ( Relis Humas Polres )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita